Hasil Judo Olimpiade Paris 2024: Maryam March Maharani Kalahkan Atlet Mozambik

Atlet judo putri Indonesia, Maryam March Maharani
Sumber :
  • NOC Indonesia

Paris – Kontingen Indonesia kembali memetik hasil positif di Olimpiade Paris 2024. Kali ini kemenangan datang dari cabang olahraga (cabor) Judo nomor 52 kg putri yang diwakili oleh Maryam March Maharani.

Pengakuan Anthony Ginting Usai Dikalahkan Axelsen di Hong Kong Open 2024

Judoka yang menjadi wakil tunggal Indonesia di cabor tersebut sukses menang sempurna. Dia mengalahkan judoka asal Mozambik, Jacira Ferreira, dengan hasil Ippon, 10-0. pada pertemuan yang berlangsung di Champ-de-Mars Arena Mat 2, Paris, Prancis.

Judoka Maryam March Maharani

Photo :
  • Istimewa
Mencuri Hati Legenda Bulutangkis Indonesia di Audisi PB Djarum

Di awal pertarungan, Maryam sempat melakukan shido di detik ke-16 karena grip avoidance. Hal yang sama juga dilakukan oleh Ferreira pada waktu tersebut.

Tak lama, Maryam kemudian sukses melakukan Tai-otoshi dengan sempurna di detik ke-45 yang membawanya dinobatkan sebagai pemenang. Hasil tersebut praktis membawanya melenggang ke babak 16 besar.

SIM Indonesia Bakal Bisa Dipakai di 8 Negara ASEAN, Mulai Kapan?

Di sana, Maryam akan berhadapan melawan Distria Krasniqi dari Kosovo. Pertemuan ini menjadi tantangan selanjutnya yang akan dihadapi judoka putri Indonesia tersebut.

Kontingen Indonesia di Upacara Pembukaan Olimpiade Paris 2024

Photo :
  • Istimewa

Maryam tentunya diharapkan bisa memberikan medali untuk Indonesia. Perempuan yang diketahui merupakan mahasiswi Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNJ itu juga dipercaya menjadi pembawa bendera dalam perayaan defile pada pembukaan Olimpiade Paris 2024.

Kehadirannya di Olimpiade Paris 2024 menjadi salah satu catatan sejarah bagi Indonesia. Sebab, perempuan yang juga akrab disapa Rani itu menjadi atlet judoka pertama Indonesia yang tampil di olimpiade cabor Judo setelah 12 tahun terakhir tanpa wakil.

Rekam jejak Maryam sebagai judoka juga cukup mentereng. Dia pernah memetik medali perak di ASEAN Games University, kompetisi olahraga se-Asia Tenggara bagi mahasiswa nomor 48 kg to 52 kg A putri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya