Hasil Panahan Olimpiade Paris 2024: Tim Putri Indonesia Lolos Perempatfinal Usai Bungkam Malaysia

Panahan Olimpiade Paris 2024
Sumber :
  • AP Photo

Paris – Tim Putri Indonesia sukses meraih kemenangan di babak 16 besar cabang olahraga (cabor) panahan beregu putri pada Olimpiade Paris 2024. Mereka mampu memastikan langkah ke babak perempatfinal usai menghajar Tim Putri Malaysia yang diperkuat oleh Syaqiera Mashayikh, Nurul Azreena, dan Ariana Nur Dania.

Batik Diklaim dari Malaysia, IShowSpeed: Ini dari Indonesia

Tim Putri Indonesia sendiri berkekuatan Diananda Choirunisa, Rezza Octavia, dan Syifa Nur Afifah Kamal. Pertandingan itu digelar di jantung kota Paris, Prancis, Esplanade des Invalides, pada Minggu 28 Juli 2024 sore WIB.

Panahan Olimpiade Paris 2024

Photo :
  • AP Photo
Pendaki Malaysia Jatuh di Tebing Gunung Rinjani

Diananda dan kolega berhasil tampil lebih dominan sejak awal permainan. Mereka sukses memetik keunggulan lebih dulu dengan poin 2-0 di set pertama dengan skor 54-52. 

Namun keunggulan Tim Putri Indonesia tak bertahan lama. Malaysia berhasil menyamakan kedudukan di set kedua membawa poin menjadi 2-2 dengan skor 55-47.

Pengakuan Anthony Ginting Usai Dikalahkan Axelsen di Hong Kong Open 2024

Panahan Olimpiade Paris 2024

Photo :
  • AP Photo

Persaingan berjalan semakin sengit. Diananda dan kolega kembali mematahkan upaya lawan untuk mengejar poin. Tim Tanah Air pun sukses memetik poin lagi di set ketiga 4-2 dengan skor tipis 53-51.

Kemenangan pun akhirnya mampu dicapai Indonesia dengan poin akhir 5-3. Pencapaian itu ditandai dengan hasil akhir Indonesia dan Malaysia di set keempat dengan skor imbang 52-52.

Tim Putri Indonesia pun dipastikan melangkah ke babak perempatfinal cabor panahan nomor beregu putri Olimpiade Paris 2024. Mereka nantinya akan berhadapan melawan China. Menarik untuk melihat kiprah para pemanah putri Indonesia di level tersebut.

 Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner

Justin Hubner Sumpal Mulut Warganet Malaysia: Tidak Selevel Lagi

Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner kembali mengeluarkan pernyataan menohok di media sosial. Kali ini, dia menyindir pada warganet Malaysia.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024