Hasil Dayung Wakil Indonesia di Olimpiade Paris 2024: La Memo Tertinggal di Belakang

Atlet dayung Indonesia, La Memo
Sumber :
  • Antara

ParisKontingen Indonesia punya satu wakil yang bersaing di cabang olahraga (cabor) dayung Olimpiade Paris 2024 hari ini, Sabtu 27 Juli 2024. Adapun sosok tersebut adalah La Memo tampil di nomor tunggal putra sculls heats 2.

Bonus Olimpiade Cair Lagi dari BUMN, Cdm Anindya Bakrie Ungkap Perjuangan Keras Atlet Raih Medali

Dia bersaing dengan enam kontestan pada perlombaan yang digelar pukul 14.00 WIB di Nautical St - Flat water, Prancis. Hasilnya, La Memo masih tertinggal jauh di belakang.

Atlet dayung Indonesia, La Memo

Photo :
  • Antara
Sabet Emas Pertama, Indonesia Naik 19 Tingkat di Klasemen Medali Paralimpiade 2024

Pria berusia 29 tahun itu finis di posisi kelima dengan catatan waktu tempuh 7 menit 19.33 detik. Catatan tersebut praktis membuatnya gagal langsung melaju ke babak perempatfinal.

Di posisi pertama, atlet asal Rumania, Mihai Chiruță, sukses mencatatkan waktu tercepat yakni 6 menit 51.51 detik. Kemudian di belakangnya diikuti oleh atlet asal Kroasia, Damir Martin, dengan perolehan tempuh 6menit 54.83 detik.

Bulutangkis Indonesia Pastikan Emas dan Perak di Paralimpiade Paris 2024

Olimpiade Paris 2024

Photo :
  • AP Photo

Adapun urutan ketiga diisi oleh Giedrius Bieliauskas. Atlet asal Lithuania itu sukses melengkapi posisi tiga besar melaju ke babak perempatfinal usai mencatatkan kecepatan tempuh 7 menit 00.96 detik.

Sementara di posisi keempat, atlet Slovenia, Isak Žvegelj, mencatatkan waktu 7 menit 01.23 detik. Melihat dari catatan tempuh tersebut, Memo nyatanya maish tertinggal cukup jauh.

Artinya, dia memiliki selisih 18,1 detik dalam perlombaannya. La Memo pun tercatat keluar dengan status Qualified for Repechage. Adapun di posisi terakhir ada wakil dari Sudan, Abdalla Ahmed, yang mencatatkan tempuh 7 menit 46.45 detik.

Atlet Boccia Indonesia Gischa Zayana

Tambah Perak Lewat Boccia, Kontingen Indonesia di Paralimpiade 2024 Kumpulkan 13 Medali

Tim boccia menambah satu medali perak untuk kontingen Indonesia dalam Paralimpiade Paris 2024 setelah kalah tipis 6-7 dari China pada final nomor tim campuran BC1/BC2.

img_title
VIVA.co.id
6 September 2024