Penampakan Tim Indonesia di Pembukaan Olimpiade 2024 Paris

Tim Indonesia di pembukaan Olimpiade 2024
Sumber :
  • NOC Indonesia/Naif Muhammad Al’as/Canon Indonesia

VIVA – Upacara pembukaan Olimpiade 2024 Paris, Prancis resmi berlangsung pada Jumat waktu Prancis atau Sabtu dini hari WIB, 27 Juli 2024. 

Sinar Mas Apresiasi Peraih Medali Olimpiade Paris 2024

Pembukaan dimulai dengan rekaman video legenda sepak bola Prancis Zinedine Zidane berlari dan membawa obor Olimpiade melintasi jalan-jalan Paris, termasuk "melompati" mobil.

Zidane kemudian memberikan obor kepada tiga anak yang naik perahu sebelum mereka muncul ke permukaan sungai saat siaran beralih ke pemandangan Sungai Seine di kehidupan nyata.

Anindya Bakrie: Pencapaian di Olimpiade Mengajarkan Optimisme Hadapi Tantangan Ekonomi

Opening ceremony Olimpiade Paris berlanjut dengan perkenalan Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach.

Tim Yunani jadi peserta defile pertama yang muncul dengan menggunakan perahu. Ini menjadi tradisi setiap Olimpiade di mana Yunani menjadi tim kehormatan sebagai kelahiran Olimpiade di Yunani Kuno 300 tahun lalu, termasuk sebagai tuan rumah Olimpiad modern pada 1896.

Ngaku Terima Duit Satu Tas, Rizki Juniansyah Dapat Bonus dari 5 Pejabat

Adapun tim Indonesia tampil dalam defile bersama India dan Iran dalam satu perahu. Defile Tim Merah Putih beranggotakan 14 orang, empat di antaranya atlet: Maryam March Maharani (judo) sebagai pembawa bendera, Bernard Bernjamin van Aert (balap sepeda) dan Azzahra Permatahani serta Joe Aditya dari cabang renang. 


 

CdM Olimpiade 2024, Anindya Bakrie

Bonus Olimpiade Cair Lagi dari BUMN, Cdm Anindya Bakrie Ungkap Perjuangan Keras Atlet Raih Medali

Para atlet Indonesia peraih medali di Olimpiade 2024 kembali diguyur bonus. Kali ini, mereka mendapatkan apresiasi atas perjuanganya dari sejumlah perusahaan Badan Usaha

img_title
VIVA.co.id
2 September 2024