Pembukaan Olimpiade 2024 Diawali Aksi Zidane dan Lady Gaga

Lady Gaga di pembukaan Olimpiade 2024 Paris
Sumber :
  • PA

VIVA – Lady Gaga bernyanyi dalam bahasa Prancis dan bermain piano saat dia tampil di upacara pembukaan Olimpiade di tepi Sungai Seine, Jumat waktu Prancis atau Sabtu dini hari WIB, 27 Juli 2024.

Bonus Olimpiade Cair Lagi dari BUMN, Cdm Anindya Bakrie Ungkap Perjuangan Keras Atlet Raih Medali

Superstar asal Amerika Serikat ini - yang merupakan artis musikal pertama di acara tersebut - didampingi oleh sejumlah penari.

Pemenang Grammy dan Oscar itu memulai penampilannya di tangga sepanjang Sungai Seine, menyanyikan lagu Zizi Jeanmaire tahun 1961, Mon Truc en Plumes.

Sinar Mas Apresiasi Peraih Medali Olimpiade Paris 2024

Dalam postingan di Instagram, Lady Gaga menulis: “Saya merasa sangat bersyukur telah diminta untuk membuka Paris @Olympics 2024 tahun ini.

"Saya juga dengan rendah hati diminta oleh panitia penyelenggara Olimpiade untuk menyanyikan lagu Prancis yang istimewa - sebuah lagu untuk menghormati rakyat Prancis dan sejarah seni, musik, dan teater mereka yang luar biasa."

Anindya Bakrie: Pencapaian di Olimpiade Mengajarkan Optimisme Hadapi Tantangan Ekonomi

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Olimpiade, upacaranya tidak diadakan di stadion.

Ratusan ribu penonton berjejer di tepian dan jembatan Sungai Seine saat mereka menyaksikan ribuan atlet menaiki perahu dalam armada yang berjalan di sepanjang jalur air.

Di antara para tamu tersebut terdapat para pemimpin dunia termasuk Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Perdana Menteri Inggris Sir Keir Starmer, yang juga dihadiri oleh para pejabat tinggi seperti Ibu Negara AS Jill Biden dan Presiden Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach.

Upacara dimulai dengan rekaman video legenda sepak bola Prancis Zinedine Zidane berlari dan membawa obor Olimpiade melintasi jalan-jalan Paris, termasuk "melompati" mobil.

Dia berjalan kemudian memberikan obor kepada tiga anak yang naik perahu sebelum mereka muncul ke permukaan sungai saat siaran beralih ke pemandangan Sungai Seine di kehidupan nyata.

Gumpalan asap biru, putih dan merah – mewakili warna bendera tiga warna Prancis – juga terlihat di jembatan sebelum armada dimulai dengan kapal Yunani.

Upacara tersebut juga mencakup adegan yang mengacu pada musikal Les Miserables sebelum Marie Antoinette yang dipenggal kepalanya ditampilkan di Conciergerie, tempat di mana permaisuri Prancis terakhir sebelum revolusi dipenjarakan.

Band heavy metal Perancis, Gojira menampilkan penampilan yang berapi-api saat mereka bermain di balkon dan jendela, yang diikat dengan tali pengaman, di seberang gedung.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya