Jadwal dan Live Streaming Pembukaan Olimpiade Paris 2024

Olimpiade Paris 2024
Sumber :
  • Loic Venance

Paris – Jadwal pembukaan atau opening ceremony Olimpiade Paris 2024 rencananya akan digelar hari ini, Jumat 26 Juli 2024 pukul 19.30 waktu setempat. Adapun jika mengacu pada waktu Indonesia, acara tersebut akan berlangsung pada Sabtu 27 Juli 2024 pukul 00.30 WIB dini hari.

Pj Bupati Tangerang Lepas Atlet Menembak Kabupaten Tangerang Ke Ajang PON 2024

Pada Olimpiade Paris 2024 kali ini, acara pembukaan digelar berbeda. Selaku tuan rumah multiajang bergengsi dunia itu, Prancis akan mengadakan opening ceremony di salah satu ikon Kota Paris, Sungai Seine, setelah sebelumnya agenda tersebut umumnya digelar di stadion.

Olimpiade Paris 2024

Photo :
  • AP Photo
Tambah Perak Lewat Boccia, Kontingen Indonesia di Paralimpiade 2024 Kumpulkan 13 Medali

Nantinya sesi pembukaan Olimpiade Paris 2024 akan menyediakan kurang lebih 100 perahu yang diisi oleh para atlet. Mereka akan berlayar melewati beberapa tempat ikonik mulai dari Notre-Dame de Paris, Louvre, Pont des Arts, hingga Musee d'Orsay dalam jarak tempuh 6 kilometer (km).

Kemudian perahu nanti akan menepi di seberang Menara Eiffel. Presiden Prancis, Emmanuel Macron, nantinya akan membuka langsung Olimpiade Paris 2024 seiring dengan penyalaan kuali Olimpiade. Tayangan pembukaan ini akan disiarkan ke seluruh dunia secara langsung. Akses live streaming pembukaan Olimpiade Paris 2024 tersebut akan tersaji di aplikasi Vidio atau SCTV.

Bonus Olimpiade Cair Lagi dari BUMN, Cdm Anindya Bakrie Ungkap Perjuangan Keras Atlet Raih Medali

Presiden Israel Isaac Herzog mengunjungi atlet Olimpiade Israel di Paris

Photo :
  • X @IsraelenFrance

Sekadar informasi, beberapa cabang olahraga (cabor) Olimpiade Paris 2024 telah digelar sebelum pembukaan dimulai. Adapun cabor-cabor yang dimaksud di antaranya adalah sepak bola, rugby sevens, handball, dan panahan.

Kontingen Indonesia sendiri mengirim sebanyak 29 atlet yang terdiri dari 16 putra dan 13 putri. Mereka terbagi dalam 12 cabor yakni angkat besi, atletik, balap sepeda, bulu tangkis, dayung, judo, menembak, panahan, panjat tebing, renang, selancar ombak, dan senam artistik. 

Indonesia pun diharapkan bisa mendulang sejumlah medali di multiajang bergengsi dunia itu. Terlebih saat ini jumlah Kontingen Indonesia itu disebut menjadi yang terbanyak dalam 20 tahun terakhir.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya