Olimpiade 2024 Paris Mengerikan, Turis Australia Diperkosa 5 Pria

Olimpiade Paris 2024
Sumber :
  • AP Photo

VIVA – Olimpiade 2024 Paris, Prancis belum dibuka secara resmi, namun kabar buruk sudah buat geger. Dikabarkan, turis wanita atas Australia diduga jadi korban pemerkosaan.

Pelaku Utama Pembunuhan dan Pemerkosaan Siswi SMP di Palembang Sempat Ikut Yasinan

Padahal, pengamanan di Paris sudah ditingkatkan karena akan menjadi venue dari pesta olahraga terbesar dunia itu yang akan resmi dibuka pada Jumat 26 Juli 2024.

Dilansir Inside The Games, korban diperkosa oleh lima pria di Boulevard de Clichy pada akhir pekan lalu. Kini, korban telah berada dalam lindungan dan perawatan medis.

Tiga Pelaku Pemerkosaan Siswi SMP di Palembang Tak Ditahan Alasan di Bawah Umur, Netizen Ngamuk!

Sejauh ini, polisi setempat belum bisa meringkus pelaku. Pihak berwenang Prancis masih menyelidikinya dan mencari pelaku setelah mendapatkan hasil tes DNA.

"Ada juga risiko kejahatan serius seperti penyerangan, pelecehan seksual dan perampokan, serta kejahatan kecil seperti penjambretan tas dan pencurian paspor," kata lembaga Smart Traveller yang dikelola pemerintah Australia, dilansir Yahoo Sport.

Kasus Siswi SMP Dibunuh di Palembang: Pelaku Utama Ditahan, Tiga Lainnya Direhabilitasi

Sementara itu, Dosen Senior Keselamatan Publik dan Risiko Bencana UNSW, Dr Milad Haghani, memperingatkan bahwa turis adalah sasaran empuk tindak kriminal di Paris saat momen Olimpiade 2024.

"Pelancong yang bepergian sendiri merupakan target yang lebih lembut, sehingga meminimalkan perjalanan sendirian, terutama di malam hari, dan di area yang kurang ramah turis merupakan hal yang penting," ucapnya.

Tiga Pelaku Pemerkosaan Siswi SMP di Palembang Tak Ditahan Karena di Bawah Umur

Fakta Kasus Siswi SMP Tewas Dibunuh dan Diperkosa, Jasadnya Ditemukan di Kuburan China

Polisi mengungkap kasus pembunuhan dan pemerkosaan siswi SMP di tempat pemakaman umum Tionghoa, Palembang, yang terjadi pada Minggu, 31 Agustus 2024

img_title
VIVA.co.id
6 September 2024