PB PASI Gandeng Mills, Jersey Timnas Indonesia Dibuat dari Daur Ulang Sampah Plastik

Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi/YU

VIVA – Jenama apparel olahraga tanah air, Mills terus menunjukkan eksistensi dan dukungannya terhadap perkembangan olahraga Indonesia. Terbaru, Mills bekerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).

35 Tahun Silam, Paus Yohanes Paulus II Datang ke Indonesia Dikawal Luhut

Penandatanganan kerja sama ini disaksikan langsung oleh Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, pada Sabtu 20 Juli 2024. Mills pun resmi menjadi apparel Timnas Atletik Indonesia

Luhut dalam keterangannya menyampaikan, PASI sangat antusias dengan kerja sama strategis ini. Dia berharap kerja sama ini dapat memberikan dukungan yang substansial bagi para atlet di timnas atletik Indonesia.

Desain Penuh Makna dalam Jersey Atlet Indonesia di Paralimpiade 2024

“Dengan dukungan perlengkapan atletik berkualitas tinggi dari Mills, kami yakin hal ini dapat berkontribusi meningkatkan performa para atlet untuk meraih lebih banyak prestasi di kancah internasional,” kata Luhut.

Ada alasan mengapa PASI bekerja sama dengan Mills. Menurut Luihut, Mills memiliki fitur dan teknologi khusus yang sesuai dengan kebutuhan para atlet timnas atletik. Selain itu, produk-produk tersebut juga tercipta dari bahan daur ulang yang ramah lingkungan.

Stadion Madya Atletik PON Wilayah Sumut, Pj Gubernur: Stadion Ini Standar Internasional

“PB PASI menyadari pentingnya kemajuan teknologi dalam dunia olahraga, termasuk dalam hal apparel. Kami percaya bahwa penggunaan teknologi terkini dalam perlengkapan atletik akan memberikan keuntungan kompetitif yang signifikan bagi para atlet kami. Kerja sama ini merupakan langkah penting dalam upaya kami untuk membawa atletik Indonesia ke level yang lebih tinggi,” kata Luhut.

“Tentu kami sangat mengapresiasi Mills, karena sebagai produk buatan dalam negeri, produk-produk MILLS mampu masuk ke pasar internasional. Hal ini tentu sangat berdampak baik karena masyarakat Indonesia jadi bisa memperoleh produk berkualitas internasional dengan lebih terjangkau,” sambungnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Mitra Kreasi Garmen Stevendy Tjen juga mengaku bangga atas kerja sama tersebut sebagai dukungan terhadap olahraga Indonesia.

"Mills merasa bangga mendapat kepercayaan sebagai apparel resmi Timnas Atlet Indonesia. Kami harap atlet Indonesia bangga menggunakan produk asli Indonesia," kata Stevendy Tjen.

Lebih lanjut, Stevendy Tjen mengatakan, Mills terus berinovasi menciptakan produk-produk terbaik di berbagai cabang olahraga. Tidak hanya dari segi kualitas, Mills juga mengampanyekan program pelari peduli lingkungan dengan sampah plastik daur ulang sebagai bahannya jersey.

"Mills berkomitmen untuk selalu berusaha memberikan kualitas Jersey terbaik untuk digunakan. Dan ini juga menjadi bukti bahwa Mills tidak hanya mengedepankan sisi bisnis, namun juga lingkungan yang berkelanjutan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya