Esports: Honor of Kings Masuk Pertandingan Eksibisi PON 2024

Honor of Kings masuk pertandingan Eksibisi Esport PON 2024
Sumber :
  • Honor of king

VIVA – Game esports Honor of Kings (HoK) secara resmi mengumumkan event roadmap mereka untuk sisa tahun 2024.

Kabar Baik untuk Masyarakat Aceh dan Sumut

HoK mengusung tagline terbaru yaitu MOBAforEverywhere, melanjutkan tagline sebelumnya yakni MOBAforEveryone. Hal ini didasari oleh komitmen Honor of Kings untuk menjangkau lebih banyak penggemar di Indonesia.

“Khusus di Indonesia, kami telah menyiapkan berbagai aktivitas dengan bekerja sama dengan partner-partner kami untuk menghadirkan pengalaman bermain yang seru dan inovatif bagi seluruh pemain,” kata Agung dalam sesi konferensi pers.

Atlet Barongsai Sumut Kembali Sabet Emas di PON 2024

“Kami ingin memastikan bahwa setiap pemain merasakan keseruan dan tantangan baru yang kami tawarkan. Selain itu, kami juga berencana mengadakan roadshow di lebih dari 30 Kota di Indonesia,” harapnya.

Mulai Agustus, Honor of Kings bekerjasama dengan realme Indonesia sebagai Official Smartphone Partner akan hadir di berbagai kota di seluruh Indonesia melalui aktivasi City Roadshow dan City Tournament.

Pertamina Sumbagut Pastikan Ketersediaan BBM Aman Selama Pelaksanaan PON 2024

Realme Indonesia, bersama dengan GoPay Indonesia sebagai Official e-Wallet Partner, juga hadir menyediakan wadah kompetisi khusus mahasiswa melalui pengadaan Campus Tournament dengan total hadiah hingga Rp 1 miliar rupiah.

Honor of Kings bersama dengan Nuon Digital Indonesia sebagai Strategic Partner dan Dunia Games sebagai Official Top Up Partner, akan menggelar Charity Showmatch pada acara Soundsfest 2024 yang digelar di Summarecon Mall Bekasi pada 27 Juli mendatang, dengan mempersembahkan total beasiswa pendidikan sebesar 250 juta rupiah.

Selain itu, Honor of Kings juga mengonfirmasi adanya turnamen esports tingkat nasional yang akan digelar bersama dengan Dunia Games.

Kehadiran Honor of Kings disambut baik oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) sebagai salah satu cabang olahraga esports yang akan dipertandingkan dalam kegiatan yang didukung oleh pemerintah, termasuk di antaranya yaitu Baparekraf Game Prime 2024, PON XXI ACEH-SUMUT 2024, dan Piala Presiden 2024.

Meskipun Honor of Kings masih sangatlah muda di Indonesia, Honor of Kings optimis talenta muda Indonesia memiliki kemampuan untuk bersaing di tingkat internasional.

Mulai Agustus, Honor of Kings siap menggelar Road to Honor of Kings International Championship (KIC) 2024, yang dibuka untuk seluruh kalangan dari tingkat amatir hingga profesional, sebagai tahap seleksi dalam memilih tim yang terbaik dari yang terbaik menjadi perwakilan Indonesia.

Honor of Kings juga mengumumkan delapan tim undangan untuk Road to KIC 2024 - Indonesia Qualifier: Team RRQ, Alter Ego Esports, Talon Esports, Kagendra, Dominator Esports, Voin Esports, ONIC Esports, dan Bigetron Esports.

Di sisi lain, Honor of Kings merupakan game esports terbaru yang masuk pasar Indonesia. Game ini sudah ada di China sejak 2015. Namun pada awal peluncurannya HoK hanya tersedia untuk pasar China. Sejak diluncurkan, game ini langsung menjadi fenomena disana hingga menjadi game esports profesional terbesar di Negeri Tirai Bambu.

Di tahun 2024, HoK mulai masuk pasar global termasuk hadir di Indonesia. Game yang diterbitkan oleh Level Infinite dan dikembangkan oleh TiMi Studio Group ini sukses mencatatkan lebih dari 50 juta unduhan dan pendapatan sebesar USD 100 juta (setara 1,62 triliun rupiah) dalam kurun waktu satu bulan sejak peluncuran globalnya 20 Juni lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya