Akuatik Indonesia Berharap PON 2024 Ciptakan Atlet Berprestasi untuk Disiapkan di SEA Games

PBAI saat meninjau venue PON 2024 di Kolam Renang Selayang, Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan – Penyelenggaraan PON 2024, Aceh-Sumut, Pengurus Besar Akuatik Indonesia (PBAI) berharap lahir atlet-atlet akuatik, dengan memiliki pecah rekor internasional dalam pertandingan di tingkat nasional ini.

Krischayani Kurniawan, Atlet Senam DKI Jakarta Raih Medali Emas di Nomor Perorangan Putri

Hal itu, diungkapkan Wakil Ketua Umum PB Akuatik Indonesia, Sarman Simanjorang kepada wartawan, disela-sela peninjauan progres renovasi Kolam Renang Selayang sebagai venue cabang olahraga Akuatik, di Kota Medan, Rabu sore, 24 Juli 2024.

"Harapan kami, dari PB bagaimana nanti mampu menciptakan atlet-atlet aquatik baru, nanti bisa mendorong tingkat nasional maupun Asia bahkan dunia," ucap Sarman.

Bukan di 73 Kg, Ini Alasan Rizki Juniansyah Main di Kelas 89 Kg Cabor Angkat Besi PON 2024

PBAI saat meninjau venue PON 2024 di Kolam Renang Selayang, Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Didampingi Sekretaris Umum PBAI, Ali Patiwiri dan Ketua bidang sarana dan prasarana PBAI, Novianri Daftuni. Lanjut, Sarman menjelaskan dengan timbul atlet akuatik di PON bisa mewakili Indonesia di ajang olahraga internasional.

Rizki Juniansyah Pecahkan Rekor Nasional di PON 2024

Dalam waktu dekat, Sarman mengatakan dengan penyelenggaraan PON 2024, PBAI akan melakukan seleksi atlet akuatik yang berprestasi. Dengan tujuan dipersiapkan untuk bertarung di Asia Tenggara atau event SEA Games, edisi ke-33 siap bergulir di Thailand pada tahun 2025.

"Karena kita akan mengikuti SEA Games 2025 di Thailand. PON menjadi seleksi bagi kita. Mana tahu ada atlit muda, melampaui rekor baru, itu menjadi perhitungan PB untuk merekrut atlet kita di tingkat Asian," ucap Sarman.

Pelepasan atlet menembak untuk ajang PON 2024

Pj Bupati Tangerang Lepas Atlet Menembak Kabupaten Tangerang Ke Ajang PON 2024

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony melepas 3 atlet menembak asal Kabupaten Tangerang yang akan bertanding di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI

img_title
VIVA.co.id
8 September 2024