Hasil Panahan Putra Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Hari Ini: Arif Dwi Pangestu di Peringkat 40

Panahan Olimpiade Paris 2024
Sumber :
  • AP Photo

Paris – Kontingen Indonesia membuka perjuangan di Olimpiade Paris 2024 lewat nomor panahan putra hari ini, Kamis 25 Juli 2024. Sebelumnya, tiga atlet putri Indonesia di cabang olahraga (cabor) panahan tersebut telah menuai hasil pada laga yang digelar pukul 14.30 WIB tadi.

Pj Bupati Tangerang Lepas Atlet Menembak Kabupaten Tangerang Ke Ajang PON 2024

Ketiga atlet itu adalah Diananda Choirunisa yang duduk di peringkat keenam (670), Rezza Octavia di peringkat ke-32 (650), dan Syifa Nurafifah Kamal di posisi ke-43 (640). Kali ini, cabor panahan nomor putra Indonesia diwakili oleh Arif Dwi Pangestu.

Panahan Olimpiade Paris 2024

Photo :
  • AP Photo
Tambah Perak Lewat Boccia, Kontingen Indonesia di Paralimpiade 2024 Kumpulkan 13 Medali

Pertandingan berlangsung di Esplanade des Invalides, Paris, Prancis, mulai pukul 19.15 WIB. Ini merupakan tahap atau stage pertama panahan yang dibuka dengan babak pemeringkatan individual.

Pada fase ini, masing-masing atlet akan menembak 72 anak panah dalam 12 set dengan masing-masing set diberi waktu selama dua menit untuk enam anak panah. Babak ini menjadi penentu lawan yang akan dihadapi lewat peringkat.

Bonus Olimpiade Cair Lagi dari BUMN, Cdm Anindya Bakrie Ungkap Perjuangan Keras Atlet Raih Medali

Panahan Olimpiade Paris 2024

Photo :
  • AP Photo

Arif sendiri tampil cukup baik di babak ini. Namun persaingan di level Olimpiade Paris 2024 sangat ketat. Pemanah putra Indonesia itu pun finis di urutan ke-40 dengan total poin 656.

Sementara itu, di posisi teratas ada wakil Korea Selatan, Kim Woojin, dengan catatan poin yang tak terlalu jauh yakni 686. Diikuti di posisi kedua oleh rekannya, Kim Je Deok, yang mengantongi 682 poin. Total poin Kim Je Deok itu menjadi perolehan terbaik Seasonal Best (SB).

Sekadar informasi, nantinya hasil poin masing-masing aggota tim di peringkat itu diketahui akan dikalkulasi. Tujuannya untuk menyusun peringkat unggulan di nomor beregu putri begitupun beregu putra dan campuran.

Mengingat Arif  juga nantinya akan tampil di nomor beregu campuran bersama Diananda. Tidak hanya itu, Arif juga nantinya akan turun di nomor individual putra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya