Hasil Panahan Putri Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Hari Ini: Diananda Choirunisa Moncer

Panahan Olimpiade Paris 2024
Sumber :
  • AP Photo

Paris Kontingen Indonesia membuka perjuangan di Olimpiade Paris 2024 lewat nomot panahan putri hari ini, Kamis 25 Juli 2024. Indonesia diperkuat tiga atlet putri di cabang olahraga (cabor) panahan tersebut yakni Diananda Choirunisa, Rezza Octavia, dan Syifa Nurafifah Kamal.

Mahasiswa ITB Didorong Dalami Penelitian Terkait Pengolahan Air

Adapun pertandingan itu berlangsung di Esplanade des Invalides, Paris, Prancis, mulai pukul 14.30 WIB. Ini merupakan tahap atau stage pertama panahan yang dibuka dengan babak pemeringkatan.

Panahan Olimpiade Paris 2024

Photo :
  • AP Photo
Tambah Perak Lewat Boccia, Kontingen Indonesia di Paralimpiade 2024 Kumpulkan 13 Medali

Pada fase ini, masing-masing atlet akan menembak 72 anak panah dalam 12 set dengan masing-masing set diberi waktu selama dua menit untuk enam anak panah. Babak ini menjadi penentu lawan yang akan dihadapi lewat peringkat.

Diananda sendiri tampil cukup moncer di babak ini. Penyumbang medali perunggu Asian Games 2023 itu berhasil mencatatkan total poin 670. Catatan itu membawanya duduk di peringkat keenam.

Mengenal Perayaan Chuseok Melalui Makanan Khas Bibimbap hingga Pajeon

Sementara itu, di posisi teratas ada wakil Korea Selatan, Sihyeon Lim. Atlet putri Negeri Gingseng itu bahkan sukses mencetak rekor baru panahan dunia dengan skor 694. Sebelumnya perolehan rekor poin tertinggi dicapai oleh Chaeyoung Kang dengan total 692 pada 10 Juni 2019 silam.

Panahan Olimpiade Paris 2024

Photo :
  • AP Photo

Tidak hanya itu, dia juga melampaui torehan rekor poin di Olimpiade Tokyo 2020 lalu yang diukit oleh pemanah putri Korea Selatan lainnya, An San. Berlangsung tepat pada 23 Juli 2021, An San sukses menuliskan rekor poin 680 saat itu.

Di lain sisi, wakil panahan putri Indonesia lainnya berada di di luar urutan 30 besar. Rezza Octavia mencatatkan 650 poin dan menempati peringkat ke-32. Terakhir, Syifa Kamal mengekor di posisi ke-43 dengan catatan poin 640.

Nantinya hasil poin masing-masing aggota tim di peringkat itu diketahui akan dikalkulasi. Tujuannya untuk menyusun peringkat unggulan di nomor beregu putri begitupun beregu putra dan campuran.

Mengingat Diananda juga nantinya akan tampil di nomor beregu campuran bersama  Arif Dwi Pangestu. Babak pemeringkatan panahan putra sendiri baru akan digelar mulai pukul 19.15 WIB nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya