Polo Air Jadi Cabor Pertama yang Dipertandingkan Kolam Renang Selayang di PON 2024

PBAI saat meninjau venue PON 2024 di Kolam Renang Selayang, Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

MedanKolam Renang Selayang Medan, akan digunakan perdana sebagai venue PON 2024 wilayah Sumut, pada 30 Agustus 2024. Kini, persiapan renovasi itu sudah mencapai 80 persen.

Pj Bupati Tangerang Lepas Atlet Menembak Kabupaten Tangerang Ke Ajang PON 2024

Kolam Renang Selayang, beralamat di Gang Sehat, Jalan dr Mansyur, Kota Medan itu, pertama kali akan menggelar cabang olahraga polo air. Target pengerjaan venue selesai 20 Agustus 2024.

Venue ini, selain polo air, juga akan digelar Cabor renang indah, renang dan loncat indah. Sedangkan, untuk cabang olahraga Open Water Swimming digelar di Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Krischayani Kurniawan, Atlet Senam DKI Jakarta Raih Medali Emas di Nomor Perorangan Putri

"Persiapan sudah 80 persen ya. Mungkin dari sisi perlengkapannya belum melihat semuanya secara gambarnya. Itu kami lihat lagi, karena rencana 20 Agustus 2024, sudah selesai," kata Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Akuatik Indonesia (PBAI), Sarman Simanjorang, disela-sela peninjauan Kolam Renang Selayang, Kota Medan, Rabu 24 Juli 2024.

PBAI saat meninjau venue PON 2024 di Kolam Renang Selayang, Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)
Bukan di 73 Kg, Ini Alasan Rizki Juniansyah Main di Kelas 89 Kg Cabor Angkat Besi PON 2024

Kunjungan cek persiapan venue di cabang olahraga renang ini, selain dihadiri Sarman Simanjorang, juga dihadiri Sekretaris Umum PB Akuatik Indonesia, Ali Patiwiri dan Ketua bidang sarana dan prasarana PBAI, Novianri Daftuni.

Sarman menjelaskan untuk progres finish pengerjaan venue cabang olahraga akuatik ini, pada 20 Agustus 2024, mendatang. Sehingga menyisakan waktu tidak lebih satu bulan lagi. 

 "Kalau sudah selesai, kami akan cek lagi, terutama peralatannya. Ini baru sisi kolam renang, belum melihat perlengkapan loncat indah, pencahayaan dan ini semua belum terpasang semuanya," kata Sarman.

Sarman mengatakan sebelum pembukaan PON XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut. Polo air babak penyisihan sudah akan berlangsung.

"Kami harapkan PB PON bisa melengkapinya, karena jadwal pertandingan itu, tanggal 30 Agustus 2024, polo air sudah mulai pertandingan. Ini tinggal satu bulan lagi. Jadi, setiap PON harus melihat semuanya, supaya posisinya pada hari H sudah siap," kata Sarman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya