PB Akuatik Indonesia Tinjau Venue PON 2024 di Kolam Renang Selayang Medan

PBAI saat meninjau venue PON 2024 di Kolam Renang Selayang, Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan  – Pengurus Besar Akuatik Indonesia meninjau persiapan venue cabang olahraga Akuatik pada PON 2024 wilayah Sumut, di Kolam Renang Selayang, di Gang Sehat, Jalan dr Mansyur, Kota Medan, Rabu sore, 24 Juli 2024.

Krischayani Kurniawan, Atlet Senam DKI Jakarta Raih Medali Emas di Nomor Perorangan Putri

Kunjungi Venue di cabang olahraga renang dihadiri oleh Wakil Ketua Umum PBAI, Sarman Simanjorang, Sekretaris Umum PB Akuatik Indonesia, Ali Patiwiri dan Ketua bidang sarana dan prasarana PBAI, Novianri Daftuni.

Tim PBAI ini, melakukan peninjauan dan persiapan venue tersebut, dari kondisi pengerjaan kolam utama, sarana dan prasarana hingga fasilitas penunjang lainnya di Kolam Renang Selayang tersebut.

Bukan di 73 Kg, Ini Alasan Rizki Juniansyah Main di Kelas 89 Kg Cabor Angkat Besi PON 2024

"Kami berkunjung di Kolam Renang Selayang, untuk melihat sejauh mana progres venue yang akan menjadi cabang akuatik," kata Wakil Ketua Umum PBAI, Sarman Simanjorang, kepada wartawan di sela-sela peninjauan tersebut. 

Sarman mengungkapkan untuk venue Selayang ini, akan mempertandingkan pada PON 2024, 5 cabang olahraga, yakni renang, loncat indah, renang indah dan polo air. Sedangkan, untuk cabang olahraga Open Water Swimming digelar di Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Rizki Juniansyah Pecahkan Rekor Nasional di PON 2024

Sarman menjelaskan untuk progres finish pengerjaan venue cabang olahraga akuatik ini, pada 20 Agustus 2024, mendatang. Sehingga menyisakan waktu tidak lebih satu bulan lagi. Sedangkan, pengerjaan venue diklaim sudah 80 persen.

"Persiapan sudah 80 persen ya. Mungkin dari sisi perlengkapannya belum melihat semuanya secara gambarnya. Itu kami lihat lagi, karena rencana 20 Agustus 2024, sudah selesai," ucap Sarman.

"Kalau sudah selesai, kami akan cek lagi, terutama peralatannya. Ini baru sisi kolam renang, belum melihat perlengkapan loncat indah, pencahayaan dan ini semua belum terpasang semuanya," jelas Sarman.

Pelepasan atlet menembak untuk ajang PON 2024

Pj Bupati Tangerang Lepas Atlet Menembak Kabupaten Tangerang Ke Ajang PON 2024

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony melepas 3 atlet menembak asal Kabupaten Tangerang yang akan bertanding di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI

img_title
VIVA.co.id
8 September 2024