Atlet Terseksi di Dunia Bakal Panaskan Olimpiade 2024

Atlet terseksi di dunia Alica Schmidt
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

ParisOlimpiade 2024 akan berlangsung sehari lagi. Sebanyak 10.714 atlet dari 206 negara bakal bersaing di Paris pada 26 Juli hingga 11 Agustus 2024.

Banyak Lomba Lari Digelar, Bisa Cegah Penyakit Jantung Hingga Turunkan Berat Badan

Salah satu yang akan tampil adalah pelari asal Jerman, Alica Schmidt. Wanita 25 tahun ini bergelar atlet terseksi di dunia versi majalah Australia, Busted Coverage pada 2017.

Alica Schmidt akan mewakili Jerman di nomor estafet campuran 4x400 meter di Olimpiade Paris 2024. Tiket ke Paris didapatkannya usai tampil cemerlang di World Athletics Relays Bahamas pada Mei 2024 silam.

Antusiasme Peserta Tinggi, Jete Run 2024 Sukses Digelar
Bonus Olimpiade Cair Lagi dari BUMN, Cdm Anindya Bakrie Ungkap Perjuangan Keras Atlet Raih Medali

"Saya akan tampil di Olimpiade. Mimpi terbesar saya menjadi kenyataan! Hanya dalam waktu satu bulan, saya akan berada di Paris, menciptakan kenangan yang tak terlupakan seumur hidup," ungkap Alica di Instagram usai memastikan tiket ke Olimpiade 2024.

"Keinginan ini telah menjadi motivasi saya setiap hari selama beberapa tahun ini, mengingatkan saya tentang mengapa penting untuk tidak pernah menyerah pada tujuan saya dan terus berusaha," tegasnya.

Ini merupakan kali kedua Alica Schmidt tampil di Olimpiade. Sebelumnya, di Olimpiade Tokyo 2020, Schmidt menjadi skuad Jerman di cabang lari estafet nomor 4x400 meter. Namun, saat itu dia tidak diturunkan.

Schmidt mampu tampil mengesankan di level junior. Atlet lari ini mencuri perhatian saat membawa Jerman meraih perak dalam lari estafet 4x400 di Kejuaraan Atletik Eropa U-20 2017.

Setelah itu, dia meraih sukses di Kejuaraan Eropa U-23, pada November 2019. Dia dan rekan setimnya meraih medali perunggu di nomor estafet 4x400.

Pilih Model Atau Atlet?

Semakin ke sini, Schmidt semakin terkenal. Pada 2018 silam, follower Instagram-nya hanya 208 ribu. Kini, melesat di angka 5,1 juta.

Selain di olahraga, dia juga sempat beberapa kali menjadi model. Namun, sekali lagi dia menegaskan tetap memilih menjadi atlet.

"Saya hanya ingin dianggap sebagai atlet, saya ingin menginspirasi anak muda dan memberi mereka wawasan tentang olahraga saya yang bagus," kata Schmidt dilansir Bild.

"Fakta bahwa saya  bertemu begitu banyak orang yang sangat menarik masih sulit dipercaya. Saya sangat berterima kasih atas semua pengalaman ini," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya