Jelang Olimpiade Paris 2024, Tim Indonesia Gelar Doa Bersama di Rumah Garuda

Tim Indonesia Gelar Doa Bersama Jelang Olimpiade Paris 2024
Sumber :
  • Antara

VIVA – Tim Indonesia menggelar doa bersama untuk kesuksesan para atlet di Olimpiade Paris 2024 yang akan dibuka pada Jumat, 26 Juli 2024. Doa bersama itu dilakukan di Rumah Garuda pada Selasa, 23 Juli 2024 malam waktu Paris.

Bonus Olimpiade Cair Lagi dari BUMN, Cdm Anindya Bakrie Ungkap Perjuangan Keras Atlet Raih Medali

Hadir dalam acara tersebut, Chef de Mission (CdM) Olimpiade Indonesia Anindya Bakrie, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Prancis, Mohamad Oemar.

Rumah Garuda disediakan untuk memfasilitasi segala kebutuhan atlet Indonesia. Termasuk awak media dari Indonesia yang meliput akan mengikuti konferensi pers di lokasi tersebut.

Hopes for New Economic, Business Perspectives in the Prabowo-Gibran Era

Presiden Joko Widodo Lepas Kontingen Olimpiade Paris 2024

Photo :
  • BPMI Setpres

Anindya mengatakan, doa bersama merupakan bagian penting dari rangkaian persiapan Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Seluruh atlet telah mengikuti persiapan teknis selama bertahun-tahun, namun semua itu belum lengkap tanpa pertolongan tuhan.

Bakrie Unveils Main Criteria for Achieving Indonesia's Golden Vision 2045

“Belum pas kalau misalnya kita belum berdoa, karena bagaimanapun juga yang saya pelajari pertama kali menjadi CdM ya memang game of luck ini tetap ada di dalam aspek olahraga,” ujar Anindya.

“Kita sebagai manusia bekerja keras tapi memang persaingan sangat ketat di luar. Jadi segala macam dukungan dari Tuhan yang Maha Esa pasti sangat membantu,” sambungnya.

Oktohari juga sependapat dengan CdM, menurutnya doa dilakukan untuk meminta agar Tim Indonesia dapat keberuntungan selama tampil di Olimpiade Paris 2024.

“Kita sama-sama tahu di Olimpiade ini bukan lagi tentang adu taktik, tapi lebih banyak kea du mental. Mental ini tentunya harus dijaga dengan kekuatan doa,” kata dia.

Presiden Joko Widodo Lepas Kontingen Olimpiade Paris 2024

Photo :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

“Maka sejak awal kita selalu sampaikan, kita butuh dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia sehingga bisa membantu kita mengetuk pintu langit supaya dibuka dan memberi keberuntungan untuk kita” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya