Ajang Sunset Fun Run 10K Bakal Digelar di Pantai Tanjung Lesung

Ilustrasi olahraga lari.
Sumber :
  • Freepik

Banten – Ajang lari santai sejauh 10 km bertajuk Sunset Fun Run bakal digelar di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Banten pada Minggu 28 Juli 2024 mendatang.

Banyak Lomba Lari Digelar, Bisa Cegah Penyakit Jantung Hingga Turunkan Berat Badan

Direktur Utama KEK Tanjung Lesung, Poernomo Siswoprasetijo mengatakan perlombaan ini bakal dimulai sekitar pukul 15.00 WIB, sehingga para peserta dapat menikmati sunset atau matahari tenggelam sambil berlari.

Poernomo menyampaikan, rute lomba dimulai dari Pantai Bodur hingga ke putaran terakhir, kemudian peserta putar balik ke Pantai Lalassa hingga kembali ke titik awal.

Senang Bukan Main Punya Body Goals, Marshanda: Baju Lamaku yang 10 Tahun Lalu Kepakai Lagi

Ilustrasi lari di pantai

Photo :
  • Istimewa

“Tiga kilometer sebelum finis, tepatnya di Pantai Lalassa peserta bakal dimanjakan dengan pemandangan pasir putih, air laut yang jernih dan gelombang air tenang,” ujarnya dalam rilis yang diterima VIVA Senin, 22 Juli 2024 pagi.

Antusiasme Peserta Tinggi, Jete Run 2024 Sukses Digelar

Poernomo mengatakan, acara ini dijamin family friendly atau bukan hanya bisa diikuti komunitas lari tapi juga keluarga, sehingga cocok bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu libur bersama.

“Kami menyiapkan tim medis untuk acara ini agar menjamin keamanan peserta dari garis start sampai finish,” ucapnya.

Dikatakan Poernomo, tujuan diselenggarakannya Sunset Fun Run ini bukan hanya sekedar ajang balap lari, tapi juga untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya olahraga.

“Hasil penelitian sendiri telah banyak menunjukkan bahwa udara pantai sangat baik karena memiliki kadar oksigen yang tinggi dan juga bersih,” kata dia.

“So, kami berharap melalui Sunset Fun Run ini, dapat memperkuat komitmen para penyuka olahraga lari di Kota Banten dan sekitarnya serta memberikan pengalaman unik bagi mereka,” sambungnya.

Ilustrasi lari

Photo :
  • KEK Tanjung Lesung

Poernomo mengatakan, pendaftaran akan ditutup pada 27 Juli mendatang. Jika tertarik mengikuti perlombaan ini dapat menghubungi 081219843634 (Sella) atau 082256312120 (Dilla).

Peserta akan mendapatkan race pack berisi nomor beep, refreshment, kupon undian, medali finisher, HTM Lalassa & Bodur Beach serta diskon di Tanjung Lesung Beach Hotel & Resort mulai 30%-50%. Untuk pengambilan race pack dilakukan pada tgl 28 Juli pukul 14.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya