Puluhan Ribu Pelari Ramaikan Pocari Sweat Run, Ada Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Sejumlah Publik Pigur Ramaikan Pocari Sweat Run Indonesia 2024 (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung – Sebanyak 42 ribu pelari ikut ambil bagian dalam kegiatan Pocari Sweat Run Indonesia 2024 yang digelar secara hybrid. Dari Gedung Sate, Bandung ada 15.817 pelari dan 26.191 orang yang berlari secara virtual dari Sabang sampai Merauke.

Sebelum Andre Taulany, Amanda Rigby Sempat Dijodohkan dengan Thariq Halilintar

Puspita Winawati selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka memgakui Pocari Sweat Run edisi ke-11 ini mendapat antusias yang luar biasa. Pertumbuhan signifikan lebih dari 50 persen dikontribusi dari pelari yang tidak hanya berasal dari kota-kota besar, tapi termasuk secondary dan third cities.

"Untuk itu, kolaborasi dengan banyak pihak sangat diperlukan demi menciptakan ekosistem #saferunning yang telah digaungkan sejak awal POCARI SWEAT Run diadakan," ujar Wina biasa disapa.

Banyak Lomba Lari Digelar, Bisa Cegah Penyakit Jantung Hingga Turunkan Berat Badan

Pocari Sweat Run tahun ini menggandeng sejumlah publik figur, mulai dari artis hingga pejabat, di antaranya Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Caca Tengker, Soraya Larasati, Alya Rohali, Febby Rastanty dan Ibnu Jamil.

Kemudian, Yuki Kato, Agus Prayogo, Chef Arnold Poernomo, Sandiaga Uno, Muhammad Farhan, Bima Arya, Ricky Harun, hingga Olla Ramlan.

Heboh Disebut Makelar Jabatan, Raffi Ahmad Beri Respons Begini

Artis papan atas sekaligus pengusaha, Raffi Ahmad menyebut Bandung sebagai tempat spesial baginya karena punya memori indah. Makanya, Rafi turut mengikuti kegiatan ini dengan berlari half marathon.

"Saya mulai lari 10K di Pocari Sweat Run tahun lalu, sekarang saya half marathon. Dan ini ternyata bikin lingkungan sekitar, keluarga juga ingin ikut. Tahun ini, Gigi lari 10K, dan Caca Tengker half marathon,” kata Raffi.

Tidak hanya kontribusi terhadap kesehatan masyarakat, Pocari Sweat Run Indonesia 2024 juga memajukan pariwisata dan menggerakkan perekonomian Jawa Barat dengan total 77 persen berasal dari luar kota Bandung.

“Dampak positif dengan pergerakan roda ekonomi melalui pariwisata tercipta dengan penambahan jumlah hari event menjadi dua hari serta dukungan anggota keluarga yang biasanya juga turut serta menemani pelari ke Bandung,” ucap Bey Machmudin, Penjabat Gubernur Jawa Barat.

Baim wong dan nikita mirzani

Nikita Mirzani Sebut Baim Wong Segera Jadi Duda, Benarkah?

Isu keretakan rumah tangga Baim Wong dan Paula Verhoeven kembali mencuat setelah Nikita Mirzani melontarkan pernyataan mengejutkan.

img_title
VIVA.co.id
6 September 2024