Beri Target PDBI Sumut 10 Medali Emas di PON 2024, Pj Gubernur: Ada Hadiah Khusus Kalau Tercapai

Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni menghadiri Pelantikan Pengurus PDBI Sumut Periode 2024-2028 di Aula Tengku Rizal Nurdin.(dok Pemprov Sumut)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan –  Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni memberikan motivasi dan target, kepada Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Sumut agar bisa menyumbangkan 10 medali emas di PON 2024, Aceh-Sumut.

Pj Bupati Tangerang Lepas Atlet Menembak Kabupaten Tangerang Ke Ajang PON 2024

Hal itu, diungkapkan Fatoni saat memberikan sambutan pada Pelantikan Pengurus Provinsi PDBI Sumut periode 2024-2028, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Sabtu 20 Juli 2024.

Fatoni mendorong tim drum band Sumut untuk terus berlatih dan meningkatkan prestasi. Dirinya mengatakan, akan ada hadiah khusus jika berhasil meraih 10 medali emas di PON XXI.

Krischayani Kurniawan, Atlet Senam DKI Jakarta Raih Medali Emas di Nomor Perorangan Putri

“Tadi kata Pak Ketua Umum tujuh medali, kalau saya bilang 10 medali emas bisa ya? Sanggup? Nanti akan ada hadiah khusus kalau 10 medali emas bisa tercapai,” sebut Fatoni.

Pada kesempatan tersebut, Fatoni memberikan semangat kepada para atlet, pelatih, dan pengurus PDBI Sumut. Terutama dalam menghadapi PON XXI 2024 yang akan diselenggarakan pada 8-20 September 2023 di Provinsi Aceh-Sumut. 

Bukan di 73 Kg, Ini Alasan Rizki Juniansyah Main di Kelas 89 Kg Cabor Angkat Besi PON 2024

“Waktu kita tinggal 50 hari, walau singkat kita bisa persiapkan dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu, saya minta PON betul-betul kita dukung dan support untuk kejayaan Provinsi Sumatera Utara, demi kejayaan dan kesejahteraan masyarakat. Saya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang telah dilantik,” kata Fatoni.

Pada tahun ini, Provinsi Sumut dan Aceh akan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan PON XXI 2024. Fatoni mengatakan, seluruh sektor akan merasakan kesuksesan, baik itu administrasi, UMKM, kerajinan kriya dan wastra juga lainnya.

Dirinya memiliki keyakinan bahwa Provinsi Sumut bisa menjadi juara umum untuk cabang olahraga drum band, mengingat Sumut mempunyai track record prositif di bidang olahraga ini. Ditambah lagi, dengan kondisi geografis dan psikologis para atlet dan pelatih sebagai tuan rumah.

Menurutnya, drum band merupakan bidang olahraga yang mengabdi kepada bangsa dan negara. Drum band melatih kedisiplinan seseorang yang kemudian menghasilkan sebuah keindahan karya olahraga. 

“Di dalam olahraga drum band ini terdapat sikap menghormati, memahami kebersamaan, menghargai satu dengan yang lain, bekerja dengan tim, saling mengisi, melengkapi. Apabila kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, tentunya akan bisa meningkatkan kinerja. Drum band ini bukan hanya sekadar hiburan tapi juga ajang kreativitas,” jelas Fatoni. 

Ketum PDBI Marsma TNI Ronny Monigka melantik Pengurus PDBI Provinsi Sumut Periode 2024-2028. Dia mengatakan, drum band adalah sarana pembinaan generasi dan berharap melalui cabang olahraga ini, generasi muda bisa memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara, begitu juga untuk Sumut. 

“Saya yakin di bawah kepemimpinan Ketua PDBI Sumut Baharuddin Siagian akan memberikan kontribusi,” ujarnya. 

Sebelumnya, Ketua PDBI Sumut Baharuddin Siagian mengatakan, untuk PON tahun ini PDBI akan merebut tujuh medali emas. Dirinya juga optimis target ini akan tercapai mengingat sudah melakukan persiapan lebih maksimal. 

“Kita siap untuk bertanding untuk merebut tujuh medali emas, kalaupun 10 yang perintahkan tadi, kita juga tetap akan berusaha semaksimal mungkin,” katanya.

Turut hadir pada acara tersebut pengurus PDBI dari Provinsi Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Aceh, Kalimantan Timur, dan DIY, Forkopimda Sumut, KONI Sumut, pimpinan OPD Sumut, para atlet, pelatih, dan pengurus PDBI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya