Cdm Anindya Bakrie: Jangan Bully Atlet Indonesia di Olimpiade, Mereka Berjuang yang Terbaik

CdM Olimpiade Paris 2024, Adindya Bakrie
Sumber :
  • Robbi Yanto / VIVA

VIVA – Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024, Anindya Novyan Bakrie meminta masyarakat untuk memberikan doa dan dukungan kepada atlet Merah Putih. Dia menjamin, para atlet yang tampil berjuang habis-habisan demi harkat dan martabat Indonesia. 

Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Jakarta Dukung Penuh Anindya Bakrie

Olimpiade Paris 2024 akan mempertemukan 184 negara partisipan. Setidaknya 10.500 atlet akan bertanding dalam 329 nomor dari 32 cabang olahraga.

Sementara itu, Indonesia mengirimkan 29 atlet berlaga pada Olimpiade Paris 2024. Ini melebihi jumlah gelaran sebelumnya, yakni 28 orang. Jumlah ini menjadi terbanyak kedua Olimpiade Athena 2004 dengan total 38 atlet.

Ketum Kadin Anindya Bakrie akan Rekonsiliasi dengan Arsjad Rasjid

Anindya menjelaskan, 29 atlet yang tampil di Olimpiade ini merupakan mereka yang terbaik di antara yang terbaik di Indonesia. Mereka berjuang menembus Olimpiade 2024 via sistem kualifikasi yang diterapkan masing-masing induk organisasi suatu cabang olahraga.

"Pertama untuk bisa sampai di Olimpiade ini benar-benar ketat, dan ini adalah event yang harus terkualifikasi. Kali ini kita akan tampil di 12 cabor. Mudah-mudahan hasilnya lebih dari sebelumnya. Saya pastikan, semua bekerja keras demi Indonesia," kata Anindya, Sabtu 20 Juli 2024.

Tegaskan Kantor Pusat Kadin Tidak Pindah, Anindya Bakrie Pastikan Rangkul Semua Anggota

"Untuk masyarakat Indonesia, dukunglah atlet-atlet kita, mereka pasti memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Jangan dibully, kasihan nanti tidak ada yang mau jadi atlet," sambungnya.

Lebih lanjut, Andindya Bakrier memastikan para atlet Merah Putih yang berlaga di Olimpiade 2024 Paris akan mendapatkan fasilitas terbaik. Hal utama yang sudah dipastikan untuk mendukung atlet adalah fasilitas Rumah Garuda.

Berbagai kebutuhan seperti makanan halal, tempat tinggal, perlengkapan harian, dan lainnya akan dipenuhi untuk para atlet. 

"Kami CdM dan NOC bekerja sama dengan memastikan adanya dukungan yang kuat di kampung atlet bernama Rumah Garuda tersebut. Di situ kita bisa memberikan yang terbaik kepada para atlet," ujar Anindya. 

Erwin Aksa

Erwin Aksa Yakin Kadin di Bawah Kepemimpinan Anindya Bakrie Berkontribusi Bagi Pembangunan Nasional

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, Erwin Aksa, berbicara mengenai persiapan dan harapan organisasi tersebut di bawah kepemimpinan Anindya Bakrie.

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024