CdM Anindya Bakrie: 85 Persen Atlet Indonesia Sudah Tiba di Paris

Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakrie
Sumber :
  • VIVA/Surya Aditiya

Jakarta – Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakrie mengatakan, sebanyak 85 persen atlet Indonesia telah tiba di Paris dan siap untuk bertanding.

Anindya Bakrie Ungkap VKTR Jadi Perusahaan Bus Listrik Pertama yang TKDN-nya Lebih dari 40 Persen

“Atlet-atlet kita sudah banyak yang di sana, bahkan hampir 85 persen sudah di training center. Jadi saya lihat, persiapan sudah cukup matang,” ujar Anindya usai mengikuti acara pelepasan atlet renang Azzahra Permatahani dan Joe Aditya Wijaya Kurniawan di Semanggi, Jumat 19 Juli 2024 siang.

Anindya berharap pada Olimpiade 2024 ini, tim Indonesia dapat mengoleksi lebih banyak medali dibanding perolehan medali pada Olimpiade Tokyo 2020 dan Olimpiade Barcelona 1992.

Anindya Bakrie Terima Innovative Leadership in Electric Transportation Award

Ketua Umum Pengurus Besar Akuatik (PB akuatik) Anindya Bakrie

Photo :
  • VIVA/Surya Aditiya

“Bukan tidak ingin bicara jumlah ya, tapi atlet sudah pasti ingin mendapatkan medali, kita sudah tahu berapa medali yang didapat di Tokyo dan Barcelona. Ya paling tidak di Paris ini kita dapat medali lebih baik daripada itu,” kata dia.

Canadian PM Trudeau Met Anindya Bakrie at APEC BAC in Peru

Pada Olimpiade 2024 ini, Anindya optimis Indonesia dapat mengoleksi lebih dari lima medali. Mengingat saat ini tim Merah Putih mengirim sebanyak 29 atlet dari 12 cabang olahraga.

“Jumlah ini menjadi yang terbesar dari dua dekade terakhir, kita mesti bangga,” ungkapnya.

Dari 12 cabang olahraga tersebut, Anin berharap sejumlah cabang unggulan Indonesia seperti bulutangkis, angkat besi dan speed climbing dapat menyumbang medali bagi merah putih.

“Khusus speed climbing sangat kami harapkan, ada 4 atlet kita dua laki dan dua perempuan yang sudah terkualifikasi dan sangat siap untuk bersaing di olimpiade, dan ini pertama kali dipertandingkan,” pungkasnya.

Veddriq Leonardo raih medali emas di Olimpiade 2024

Veddriq Leonardo dan Gregoria Muncul Simbol Inspirasi Generasi Muda

Wajah peraih medali emas Olimpiade 2024, Veddriq Leonardo dan peraih perunggu, Gregoria Mariska Tunjung muncul dalam es krim.

img_title
VIVA.co.id
15 Oktober 2024