Pegolf Indonesia Mendominasi di MPIIAGC 2024, Rayhan dan Elaine Juara

MPIIAGC 2024
Sumber :
  • MPIIAGC 2024

VIVA – Event bergengsi Medco Pondok Indah International Amateur Golf Championship 2024 (MPIIAGC 2024) yang diselenggarakan oleh Pondok Indah Golf Club pada tanggal 16-18 Juli 2024 telah berhasil diselesaikan dengan sukses dan meriah. 

Saaih Halilintar Umumkan Lolos Seleksi Atlet Golf, Jadi Wakil Provinsi Banten di PON 2024

Event tahun ini diawali dengan road to MPIIAGC 2024 pada tanggal 10 Juli 2024 yang diikuti oleh atlet, sponsor, panitia, dan anggota Pondok Indah Golf Club.

Pada tanggal 15 Juli 2024, diadakan practice round untuk memberikan kesempatan kepad para pemain untuk pemanasan dan membiasakan diri dengan lapangan. 

Persaingan Panas di Golf Indonesia Open 2024, Juara Bertahan Terancam Wakil Tuan Rumah

Acara dilanjutkan dengan technical meeting dan gala night yang menampilkan pergelaran spektakuler serta menjadi ajang berkumpulnya para atlet sebelum bertanding.

Pada tanggal 16 Juli 2024, tee off dimulai. Sebanyak 75 pemain dari 10 negara hadir dan mengikuti round 1 event MPIIAGC 2024 yang terdiri dari 57 atlet pria dan 18 atlet wanita. 

Jonathan Wijono Makin Percaya Diri Jelang Indonesia Open 2024

Di hari pertama ini, para atlet Indonesia mendominasi. Di Men's Division, tiga besar adalah Rayhan Abdul Latief (-3), Christianto Agita Sinuhaji (-3), Dana (Par) dan Jonathan Xavier Hartono (Par) sementara juara bertahan Gabriel Hansel Hari berada di peringkat ke-5 dengan +1. 

Di Ladies Division, juara bertahan Elaine Widjaja menduduki peringkat 1 dengan Par, Rayi Geulis Wulandari menduduki peringkat 2 dengan +2, dan Bianca Naomi berada di peringkat ke-3 dengan +3.

Pada 17 Juli 2024, round 2 berlangsung dengan total 74 pemain yang melakukan tee off terdiri dari 57 atlet pria dan 17 atlet wanita. Hari kedua masih didominasi oleh atlet Indonesia. 

Di Men's Division, tiga besar adalah Rayhan Abdul Latief (-5), Jonathan Xavier Hartono (-3), Christianto Agita Sinuhaji (-2), Kentaro Nanayama (-2). 

Di Ladies Division, juarabertahan Elaine Widjaja menduduki peringkat 1 dengan +1, Rayi Geulis Wulandari menduduki peringkat 2 dengan +3, dan Bianca Naomi berada di peringkat ke-3 dengan +6.

Pada hari ketiga atau round penentuan, terjadi pertandingan yang seru baik di Men's Division dan Ladies Division. 

Keluar sebagai juara MPIIAGC 2024 untuk Men's Division adalah [Nama Pemenang] dengan skor [69,70,70],[-7] sementara untuk Ladies Division yang menjadi juara adalah Elaine Widjaja dengan skor [72,73,74],[+3]. 

Atlet Indonesia mendominasi 5 besar di Men's dan Ladies Division. Selanjutnya, banyak atlet yang akan mengikuti PON Sumut pada
bulan September mendatang. 

Selain turnamen amatir, MPIIAGC juga menghadirkan Golf Lesson for Kids, sebuah program untuk memperkenalkan golf sejak usia dini. Selama 3 hari, lebih dari 170 anak dari berbagai sekolah mengikuti pelajaran golf di dalam kelas, praktik golf di driving range, dan menonton langsung pertandingan di green. 

Program ini sejalan dengan tujuan turnamen yaitu menghasilkan pemain-pemain golf berbakat untuk mewakili Indonesia di kancah Internasional.

Presiden Direktur Medco Energi, Hilmi Panigoro, yang menjadi sponsor utama dalam pergelaran event ini, hadir dalam penutupan. 

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Rayhan dan Elaine atas raihan prestasi ini. Semoga mereka dapat terus konsisten sampai kelak menjadi atlet profesional dan mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah berhasil menggelar event ini dengan sukses dan menjangkau banyak penonton," ucap Hilmi

"Begitu juga dengan program gala night yang berhasil mengumpulkan bersama atlet sebelum bertanding serta golf lesson for kids yang merupakan sebuah cara menarik untuk memperkenalkan golf kepada anak-anak sejak usia dini. Semoga ke depan semakin banyak perusahaan yang dapat mendukung perkembangan olahraga di tanah air, khususnya golf,” kata Hilmi.

Ketua Panitia MPIIAGC 2024, Herry Winarno, menyampaikan bahwa panitia berkomitmen untuk menghadirkan kompetisi berskala internasional sebagai sebuah pengalaman bagi para atlet nasional bertanding dengan atlet dari luar negeri serta melahirkan atlet-atlet baru yang akan menjadi masa depan dari golf Indonesia

“Kami berharap event ini memberikan sebuah pengalaman baru bagi para atlet amatir, terutama dari Indonesia, sehingga ke depan dapat menjadi pengalaman berharga menuju profesional. Terima kasih kepada atlet dari 9 negara lain yang telah hadir dalam event ini,” kata Herry.

“Event ini tidak dapat berlangsung tanpa dukungan dari para sponsor dan partner, Menparekraf, Menpora, PGI, Pondok Indah Golf Course, Pondok Indah Golf Club dan seluruh stakeholder yang bersama-sama mensukseskan event MPIIAGC 2024. Semoga event ini dapat berkelanjutan di masa-masa yang akan datang,” kata Herry Winarno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya