Presiden Jokowi Resmi Lepas Para Atlet Indonesia Menuju Olimpiade Paris 2024

Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melepas kontingen Tim Indonesia menuju Olimpiade Paris 2024 di Halaman Depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu sore, 10 Juli 2024.

Pj Bupati Tangerang Lepas Atlet Menembak Kabupaten Tangerang Ke Ajang PON 2024

Para atlet didampingi Ketua Umum Pengurus Besar Akuatik Indonesia sekaligus Chef de Mission Indonesia untuk Olimpiade 2024, Anindya Bakrie dan Menpora Dito Ariotedjo.

Dalam sambutannya, Presiden menyebut bahwa seleksi untuk atlet yang berlaga untuk Olimpiade Paris ini sangat ketat. Maka dirinya mengatakan bahwa mereka yang hadir merupakan atlet pilihan.

Rocky Gerung Dilaporkan ke Polda Metro usai Sebut Gibran Kerap Terima Setoran

Presiden Joko Widodo Lepas Kontingen Olimpiade Paris 2024

Photo :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

"Saya tau untuk menjadi anggota delegasi ke olimpiade ini seleksinya sangat ketat. Jadi sodara-sodara adalah atlet-atlet pilihan. sekali lagi yang diseleksi secara ketat. Atlet pilihan yang akan tampil di ajang dunia yang sangat bergensi yaitu arena olimpiade," kata Jokowi. 

Paus Fransiskus Terharu Ada Momen Ini Sebelum Pimpin Misa Akbar di GBK

Mata dunia, lanjut Jokowi, akan tertuju semuanya pada penampilan para atlet. Rakyat Indonesia juga akan menaruh banyak harapan kepada atlet-atlet yang berlaga pada Olimpiade di Paris tersebut.

"Oleh karena itu persiapkan diri dengan baik, siapkan fisik, siapkan mental, siapkan diri untuk bertanding dan harapan kita berhasil dan menang dan pulang membawa medali," kata Kepala Negara.

Jokowi mengatakan bahwa para kontingen akan melawan para atlet terbaik dari negara lainnya. Kendati berat, Jokowi berpesan agar semua atlet optimis.

"Tapi saya pesan agar semuanya harus optimis, bertandinglah dengan penuh semangat dan sodara pasti tau apa yang diinginkan. Rakyat menginginkan bendera merah putih berkibar di arena olimpiade, lagu Indonesia raya dikumandangkan di arena olimpiade dan sodara-sodara pulang membawa medali," ujarnya.

"Selamat bertanding, harumkan nama indonesia di mata dunia," kata Jokowi menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya