Rian DMasiv Meriahkan Acara Pengukuhan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024

Ryan dMasiv
Sumber :
  • Sangga Buana

Jakarta – Musisi papan atas Indonesia, Rian Ekky Pradipta alias Rian DMasiv, ikut memeriahkan acara pengukuhan Kontingan Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024. Agenda tersebut berlangsung di Auditorium Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada Rabu 10 Juli 2024.

Pj Bupati Tangerang Lepas Atlet Menembak Kabupaten Tangerang Ke Ajang PON 2024

Di sana, Rian menyanyikan beberapa lagu sejak sebelum upacara pengukuhan dimulai. Pria berusia 37 tahun itu tampil mengenakan jersey bercorak dominan Merah Putih dengan bendera Indonesia di dada kiri.

Presiden Joko Widodo Lepas Kontingen Olimpiade Paris 2024

Photo :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden
Tambah Perak Lewat Boccia, Kontingen Indonesia di Paralimpiade 2024 Kumpulkan 13 Medali

Di akhir acara, Rian kembali bernyanyi sekaligus menjadi penutup acara tersebut. Para hadirin pun ikut antusias menyaksikan penyanyi grup band DMasiv itu.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 29 atlet Tanah Air siap diberangkatkan untuk menjalani multiajang bergengsi dunia itu. Atlet-atlet tersebut terdiri dari 12 cabang olahraga (cabor) yang berbeda dengan jumlah 16 putra dan 13 putri.

Jaring Atlet Berbakat, Turnamen Futsal Terbesar Tingkat SMA di Indonesia Kembali Digelar

Pengukuhan kontingen Olimpiade Paris 2024 di Kemenpora

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, menyampaikan jumlah tersebut merupakan yang terbanyak dalam sejarah keikutsertaan Indonesia di Olimpiade dalam 15 hingga 20 tahun terakhir. Dia berharap agar kontingen Tanah Air ini bisa memberikan medali di multiajang tersebut.

Ryan dMasiv

Photo :
  • Sangga Buana

"Kita mengikuti 12 cabor dari 32 Olimpiade. Ada 29 atlet yang terdiri dari 16 atlet pria dan 13 atlet putri. Kontingen kali ini merupakan yang terbanyak dalam sejarah Olimpiade Indonesia 15 hingga 20 tahun terakhir,” ujar Dito dalam sambutannya, Rabu 10 Juli 2024.

Adapun pengukuhan tersebut ditandai dengan penyerahan bendera Merah Putih dari Menpora ke CdM Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024Anindya Bakrie. Kemudian acara dilanjutkan pada pembacaan janji atlet dan penciuman bendera Merah Putih secara bergilir.

Turut dihadiri juga kepala-kepala cabor seperti Ketua Umum (Ketum) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid. Setelah pengukuhan di Kemenpora, para atlet akan berangkat ke Istana Negara untuk dilepas oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Adapun Olimpiade Paris 2024 sendiri nantinya akan mulai digelar mulai 26 Juli hingga 11 Agustus 2024.

Terlepas dari itu, Indonesia juga memiliki enam wasit yang akan berkiprah di Olimpiade Paris 2024. Mereka masing-masing terdiri dari enam cabor yang berbeda. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya