CdM Kontingen Indonesia Anindya Bakrie Apresiasi Desain Jersey untuk Olimpiade Paris 2024

Pengukuhan kontingen Olimpiade Paris 2024 di Kemenpora
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Anindya Bakrie, memberi apresiasi atas desain jersey untuk Olimpiade Paris 2024. Menurutnya seragam yang dikenakan rombongan Tanah Air di multiajang bergengsi dunia itu sangat luar biasa.

Tambah Perak Lewat Boccia, Kontingen Indonesia di Paralimpiade 2024 Kumpulkan 13 Medali

Dia mengatakan hal ini juga diyakini bisa menambah kepercayaan diri semakin tinggi. Harapannya juga bisa memberikan dampak positif pada piskologis atlet-atlet Indonesia nantinya. 

Kontingen Indonesia di Olimpiade 2024

Photo :
  • Sangga Buana
Jaring Atlet Berbakat, Turnamen Futsal Terbesar Tingkat SMA di Indonesia Kembali Digelar

Keterangan itu dsampaikannya dalam sambutan saat acara pengukuhan Kontingen Indonesia pada Rabu 10 Juli 2024. Acara tersebut digelar di Auditorium Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Semua yang dilakukan hingga desain baju yang luar biasa. Ini tentunya membuat kami semakin percaya diri. Terima kasih,” paparnya.

Bonus Olimpiade Cair Lagi dari BUMN, Cdm Anindya Bakrie Ungkap Perjuangan Keras Atlet Raih Medali

Pengukuhan kontingen Olimpiade Paris 2024 di Kemenpora

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebagaimana diketahui, desain jersey Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 dibuat oleh putra dari Presiden Republik Indonesia (RI) terpilih Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo alias Didit Prabowo. Desain baju tersebut juga menuai banyak pujian dari para netizen Tanah Air.

Menpora Dito dan CdM Olimpiade Anindya Bakrie

Photo :
  • Sangga Buana

Jersey tersebut dipandang simpel dan terlihat mahal dengan dominasi warna merah dan putih. Di dalamnya juga ada sentuhan karakter warna hitam netral dan ada lambang Garuda serta bendera hingga tulisan ‘Tim Indonesia’.

Terlepas dari itu, Indonesia sendiri akan mengirimkan 29 atlet dari 12 cabang olahraga (cabor) untuk Olimpiade Paris 2024. Sebelum berangkat, para atlet tersebut dikukuhkan terlebih dahulu oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo.

Hal ini ditandai dengan penyerahan bendera Merah Putih kepada Anindya Bakrier selaku CdM. Kemudian acara dilanjutkan pada pembacaan janji atlet dan penciuman bendera Merah Putih secara bergilir.

Turut dihadiri pula kepala-kepala cabor seperti di antaranya ada Ketua Umum (Ketum) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid. Selain itu, Anindya dalam sambutannya juga menyampaikan persiapan para atlet cukup baik. Beberapa di antara mereka bahkan ada yang menjalani pemusatan latihan (TC) di luar negeri.

Setelah pengukuhan di Kemenpora, para atlet akan berangkat ke Istana Negara untuk dilepas oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Adapun Olimpiade Paris 2024 sendiri nantinya akan mulai digelar mulai 26 Juli hingga 11 Agustus 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya