Ibnu Jamil Meriahkan Event Run Experience 2024 di TMII

Ibnu Jamil
Sumber :
  • IG @ibnujamil

Jakarta Aktor dan presenter kondang Indonesia, Ibnu Jamil, turut memeriahkan ajang lari Run Experience 2024. Event itu nantinya akan digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 11 Agustus 2024 mendatang.

Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Asia, PB IKASI Datangkan Pelatih Asal Amerika Serikat

Ibnu sendiri merupakan salah satu publik figur yang dikenal gemar menekuni olahraga lari. Dalam pernyataannya, dia mengaku senang ajang lari semakin sering digelar untuk masyarakat.

Ibnu Jamil

Photo :
  • Sangga Buana
Hobi Lari Jadi Peluang Dapat Saldo Dana Gratis, Begini Caranya

Menurutnya semakin banyak pihak yang menggelar akan semakin bagus. Sebab, lari merupakan olahraga yang simpel tetapi kaya akan manfaat untuk tubuh.

"Semakin banyak pihak yang menyelenggarakan event lari semakin bagus. Olahraga lari saat ini sudah sangat memasyarakat. Olahraga lari itu sangat simpel, namun manfaatnya sangat banyak bagi kesehatan tubuh," ungkapnya dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat 5 Juli 2024.

6 Olahraga Sederhana yang Ampuh untuk Menurunkan Berat Badan Tanpa Gym

Ibnu juga berbagi keuntungan dalam menjalani olahraga lari. Kegiatan tersebut dinilai mampua menjaga kebugaran tubuh, meredakan stress hingga menyegarkan pikiran.

Rute Lari di TMII

Photo :
  • Sangga Buana

"Lari dapat menjaga kebugaran tubuh, meredakan stress dan membuat pikiran lebih segar. Olahraga lari melengkapi penerapan gaya hidup sehat," lanjutnya.

Sekadar informasi, ajang itu sendiri diselenggarakan atas kerjasama antara Muda Road Runner (IMRR) dan perusahaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Indonesia, Crystalin. 

Sebanyak 3.500 orang ditargetkan bisa meramaikan momen seru tersebut. Ada tiga kategori yang akan dibagi dalam ajang Crystalin Run Experience 2024 tersebut yaitu mulai dari lari 2.5 kilometer (Km), 5 Km dan 10 Km.

Para peserta dari berbagai kalangan dipersilakan untuk ikut mulai dari perorangan, keluarga, hingga profesional. Lokasi tempat yang dipilih sengaja dibuat nyaman untuk para pelari awam.

Race Director IM Road Runner, Satrio Guardian, menyampaikan tujuan digelarnya ajang ini agar bisa menjadi wadah antusiasme masyarakat Indonesia terhadap olahraga lari. Dia juga memastikan lokasi Run Experience 2024 aman dan nyaman bagi semua kalangan.

"Event ini tentunya akan menambah jumlah event dalam kalender event lari nasional dan mengakomodir antusiasme masyarakat Indonesia yang semakin tinggi terhadap olahraga lari," tuturnya di Jakarta.

"Kami dari IMRR yang telah berpengalaman sebagai race organizer akan menghadirkan pengalaman lari yang nyaman, aman dan meyenangkan bagi seluruh peserta di semua kategori.” tukas Satrio.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya