PON 2024, Ketua DPRD Sumut Berharap Berikan Berdampak Positif Bagi UMKM Lokal

Ketua DPRD Sumut, Sutarto.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan – DPRD Sumut mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dan Pengurus Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut, dan stakeholder terkait, dapat menyelesaikan persiapan PON 2024 wilayah Sumut, sesuai dengan target dan jadwal ditetapkan.

PKS Percaya Diri Usung Anies-Sohibul Karena Pemenang Pemilu dan Jakarta Basis Mereka

Hal itu, diungkapkan oleh Ketua DPRD Sumut, Sutarto kepada wartawan, Kamis 4 Juli 2024. Ia mengingatkan penyelenggaraan tinggal sekitar dua bulan kedepan. Sehingga persiapan harus dikebut dengan maksimal dan baik.

"Ya kita sebelumnya sudah lakukan kordinasi, rapat dengan forkopimda, dengan pak Pj Gubernur juga mengenai persiapan dan sudah ada progres yang ada, dan bisa berjalan sesuai yang diharapkan," ucap Sutarto.

6 Olahraga Sederhana yang Ampuh untuk Menurunkan Berat Badan Tanpa Gym

Sutarto mengatakan DPRD Sumut menjalankan fungsinya, sebagai pengawas untuk mendorong pihak terkait, bekerja dalam persiapan event olahraga nasional, dengan profesional. 

PB PON XXI 2024 Aceh-Sumut menggelar Chef de Mission (CdM) Meeting ke-2, di Hotel Santika.(dok Pemprov Sumut)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)
Viral Jasa Joki Strava di Platform X, Ternyata Tarifnya Segini Buat yang Ingin Flexing Lari

"Dari rapat itu masing-masing bidang sudah menyampaikan progresnya, dan insyaallah di akhir Juli semua persiapan itu sudah bisa diselesaikan untuk PON nanti," kata politikus PDI Perjuangan itu.

Disisi lain, Sutarto berharap penyelenggaraan PON tahun ini, di Sumut memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi daerah, kepada masyarakat dan terutama bagi pelaku UMKM yang di Sumut ini.

"PON ini kan dasarnya even olahraga, tapi kita juga membuka agar masyarakat bisa berpartisipasi seperti halnya UMKM yang bisa kita libatkan di venue-venue, sehingga masyarakat merasa memiliki kalau PON ini milik sesama dan bisa untuk membantu pertumbuhan ekonomi juga," jelas Sutarto.

Sutarto yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut itu, mengajak seluruh masyarakat, bersama-sama menyukseskan dan memeriahkan PON di Sumut dan jadi lah sebagai tuan rumah yang baik dan berkesan bagi tamu nantinya yang hadir.

"Harapan kita bisa melibatkan seluruh unsur stakeholder, tni dan polri, ada komitmen semuanya even PON ini harus sukses tergelar, saya kira semua pihak kita harus optimis karena ini menyangkut marwah Sumut juga," kata Sutarto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya