Sengaja Datang dari Jakarta, Pria Usia Senja Ini Senang Bisa Ikut Festival OWS 2024 di Bali

Wijanarko, salah satu peserta Festival Open Water Swimming 2024 di Pantai Jimbaran Bali
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Bali – Wijanarko merupakan perenang tertua di Festival Open Water Swimming (OWS) 2024 yang digelar di Pantai Jimbaran. Di usia senjanya pria dari Jakarta ini masih semangat untuk mengikuti renang di perairan terbuka bersama dengan ratusan peserta lainnya.

Ratusan Orang Lokal Hingga Bule di Bali Ikuti Festival OWS 2024 di Pantai Jimbaran

Pria yang sudah berusia 74 tahun ini mengaku suka berenang dan baru pertama berenang di laut. Ia mengaku sangat senang bisa mengikuti Festival OWS di Pantai Jimbaran yang digelar oleh Akuatik Indonesia.

"Saya suka berenang dan saya merasa juga bahwa ini pertama kali buat saya, cukup menarik dan menyenangkan," ujar Wijanarko, usai mengikuti kejuaraan renang perairan terbuka di ajang Festival OWS di Pantai Jimbaran, Bali, Minggu, 30 Juni 2024.

Mengenal Go Kondo, Perintis Hotel Jepang Pertama Kini Hijrah ke Bali Punya Posisi Mentereng

Festival OWS di Pantai Jimbaran, Bali

Photo :
  • Istimewa

Wijanarko juga mengaku sengaja datang dari Jakarta hanya untuk mengikuti Festival OWS yang diadakan oleh Akuatik Indonesia.

Cabor Renang Sumbang 4 Emas untuk Indonesia di ASEAN University Games 2024

Ia mengaku memilih kategori dengan nomor 500 meter pasalnya Wijanarko baru pertama kali mengikuti kejuaraan renang di perairan terbuka. Ombak yang terlalu besar menurutnya menjadi kendala saat berenang

"Kesulitanya karena saya ga pernah berenang di laut dan ombaknya cukup menyulitkan," jelasnya.

Menurutnya untuk mengikuti Festival OWS 2024 ini Wijanarko tidak mempunyai persiapan khusus. Akan tetapi ia berenang di kolam renang sebanyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

"Dan saya memang ikut pertandingan yang di kolam renang. Untuk master itu. Kebetulan ada ini saya ikut. Dan tadi saya tanya panitia katanya saya peserta tertua," imbuhnya.

Dikatakan Wijanarko Festival OWS merupakan acara yang cukup bagus dan menarik.

"Kesannya senang, menarik dan terutama banyak ketemu teman-teman. Itu yang menarik bagi saya bisa ketemu dengan teman yang hobinya sama. Memang target saya pokoknya finish gitu aja. Acara ini cukup bagus. Saya dari Jakarta kemari khusus untuk ikut festival OWS," kata Wijanarko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya