Fadlan Prawira Sabet Medali Emas pada 2nd Southeast Asia OWS 2024 di Bali

Perenang Indonesia Aflah Fadlan Prawira
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

BaliPerenang Indonesia Aflah Fadlan Prawira berhasil menyabet medali emas pada 2nd Southeast Asia Open Water Swimming Championship 2024 yang digelar di Pantai Jimbaran Bali pada Sabtu, 29 Juni 2024.

Perenang Singapura Raih Medali Emas pada 2nd SEA OWS Championship 2024

Fadlan berhasil menyelesaikan pertandingan dengan nomor 10 kilometer kategori pria overall usia 20 tahun ke atas dengan catatan waktu 02.05.23,8.

"Hari ini Alhamdulillah beres menyelesaikan tanding 10 kilometer di OWS di  Pantai Jimbaran," kata Fadlan sesaat setelah mencapai garis finis pada kejuaraan Renang Perairan Terbuka Asia Tenggara di Pantai Jimbaran, Bali, Sabtu 29 Juni 2024.

Thailand Dominasi Medali Emas pada Kategori 5 Kilometer 2nd SEA OWS Championship di Bali

Pria yang sejak 2011 telah mengikuti Kejuaraan Renang Perairan Terbuka itu berhasil mengungguli lawannya dari Thailand Suabsakul Kumton dengan catatan waktu 02.07.02,7. Sementara Dimas Permana Taufik asal Indonesia berada di posisi ketiga dengan catatan waktu 02.14.16,1.

Fadlan mengungkapkan, pada pertandingan kali ini tantangannya cukup berat, antara lain pengaruh cuaca panas yang menyengat.

Bantah Kabar Selingkuh Sama Juliette Angela, Anji Blak-blakan Soal Perjalanan ke Thailand

"Luar biasa tantangannya cukup berat, dari sisi cuaca temperatur udara yang 28 derajat tapi terik matahari sangat menyengat. Itu salah satu tantangan bagi saya di lomba tadi," jelasnya.

Selain itu adanya kompetitor dari Thailand yang cukup ketat dalam perlombaan kata Fadlan juga menjadi tantangan baginya.

"Terus ada kompetitor dari Thailand dan beberapa dari negara lain yang cukup ketat di awal race tapi Alhamdulillah dengan strategi yang saya lakukan bisa menyelesaikan race dengan baik," imbuhnya.

Ia mengaku, baru pertama kali bertemu dengan lawan mainnya yang merupakan perenang asal Thailand Suabsakul Kumton.

Lawan pun sebenarnya belum pernah saya hadapi, kalau yang 5 kilometer sering ketemu dari Singapura dan lain-lain. Tapi kalau lawan saya yang Thailand kali ini baru pertama  kali bertemu. Dan balik lagi itu sebagai experience tambahan," ungkapnya.

Ia berharap pertandingan kali ini bisa menjadi modal berharga untuk maju ke ajang Sea Games yang akan berlangsung di Thailand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya