Menunggu Keppres, Kemenpora Bentuk Satgas Percepatan Persiapan PON 2024

Rapat Koordinasi Percepatan Persiapan Pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kota Medan.(dok Pemprov Sumut)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, membentuk Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut. Satgas ini, tinggal menunggu Keputusan Presiden (Keppres).

Percepatan Persiapan PON 2024, Pj Gubernur Sumut: Kita Harus Berlari Kencang

Hal itu, diungkapkan oleh Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Surono, dalam rapat kordinasi persiapan PON 2024, di Aula Tengku Rizal Nurdin, di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Kamis malam, 28 Juni 2024.

Surono mengungkapkan Satgas ini merupakan bukti nyata komitmen kuat dari Menpora guna mempercepat persiapan PON XXI.

Jaga Nama Baik Sumut, Pj Gubernur: Komitmen Untuk Menyukseskan PON 2024

PB PON XXI 2024 Aceh-Sumut menggelar Chef de Mission (CdM) Meeting ke-2, di Hotel Santika.(dok Pemprov Sumut)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

"Kita sudah bentuk Tim Satgas untuk melakukan percepatan persiapan di ke-13 bidang yang ada, tinggal menunggu Keppres, agar tim ini bisa bergerak," ucap Surono. 

Erick Thohir Temui Menpora Malaysia Jelang Drawing Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sementara itu, Ketua KONI Pusat Marciano Norman mengatakan pihaknya akan memberikan dukungan penuh untuk event ini. Dia juga mengapresiasi respons cepat Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni untuk melakukan percepatan. 

"Kami akan mendukung penuh untuk kesuksesan kegiatan ini, kami sangat berterima kasih atas respons cepat Pak Gubernur untuk menyelesaikan masalah yang ada," ucap Marciano.

Rapat ini, dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Agus Fatoni, Menpora Dito Ariotedjo secara virtual, Deputi 3 Kemenpora Rudy Sufahriadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Pangdam I/BB M Hassan dan Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho.

Hadir juga, unsur Forkopimda Sumut lainnya, Bupati dan Walikota penyelenggara PON Sumut, jajaran Kementerian PUPR dan OPD terkait Pemprov Sumut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya