Sagil Siswa SD Setinggi 2 Meter Berlatih Basket di Klub Ini, Ini Alasan Perbasi

Ketum Perbasi bersama dengan Sagil (tengah) dan Manajer Timnas Basket U-18 Putra
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Jakarta - Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) menunjuk klub asal Jakarta, Aras Gadingmuda Basketball sebagai tempat Sagil Muhammad Rizki, berlatih mengasah skill atau kemampuannya dalam olahraga basket.

Sagil Siswa SD Asal Kerinci Setinggi 1,97 Meter Resmi Masuk Perbasi

Sagil yang merupakan anak asal Kerinci, Jambi ini, berhasil memikat Perbasi lantaran memiliki tinggi hampir 2 meter atau dengan angka pasti 1,97 sentimeter. Di mana, ukuran tinggi Sagil nyatanya di atas normal, lantaran putra Kerinci ini masih berusia 12 tahun.

Adanya hal itu, Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Danny Kosasih membawa Sagil ke Jakarta dan meminta salah satu klub basket Jakarta tersebut untuk melakukan pembinaan.

Kalahkan PP Perbasi, Bos Louvre Surabaya: Kami Rugi Besar dan Rusak Reputasi

"Perbasi menunjuk klub Aras Gading Muda (AGM) Jakarta, untuk menjadi tempat Sagil mengasah kemampuan bola basketnya, karena ada beberapa alasan. Pertama, AGM memiliki tingkat pembinaan berjenjang yang bagus," kata Danny dalam konferensi pers di Fame Hotel Tangerang.

Ketum Perbasi melakukan penandatanganan Sagil masuk perbasi

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)
Termasuk Madura United, 13 Klub Ini Pastikan Tiket ke AFC Challenge League 2024/25

Ketum Perbasi melakukan penandatanganan Sagil masuk perbasi

Photo :
Lalu, Aras Gadingmuda Basketball ini juga memiliki sirkulasi kompetisi yang jelas di level klub dengan hasil didikan yang terukur.

"Aras Gadingmuda dalam kejuaraan nasional antar klub KU-17 pada 15 hingga 20 April lalu di Bogor, juga berhasil menyabet gelar sebagai juara," ujarnya.

Sementara itu, Manajer Timnas Basket U-18 Putra, Murni Setionegoro mengatakan, dengan banyaknya pemain potensial dididik, kemudian dibekali dengan skil individu yang benar, akan menghasilkan pemain bintang di masa depan.

"Kami tentu mendukung penuh langkah yang diambil PP Perbasi. Ini tentu harapannya Agil kelak bisa menjadi senjata pamungkas Indonesia di setiap kejuaraan yang diikuti Timnas Indonesia," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya