NOC Indonesia Gelar Seminar 'Safeguarding in Sport'

NOC Indonesia gelar seminar
Sumber :
  • Dok. NOC Indonesia/Tetuko Mediantoro

Jakarta – Seminar bertajuk "Beyond the Field: Addressing off-field Challenges for a Safe Sport and Safe Future" digelar oleh Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) di Jakarta pada Kamis sore WIB 27 Juni 2024.

Sagil Siswa SD Asal Kerinci Setinggi 1,97 Meter Resmi Masuk Perbasi

Seminar ini digelar oleh NOC Indonesia dengan tujuan membangun kesadaran para stakeholder olahraga di Tanah Air terkait dengan ruang yang aman dan inklusif untuk semua pihak.

Wakil Ketua Umum NOC Indonesia, Ismail Ning mengatakan, seminar ini diadakan berdasar inisiatif dari Komite Olimpiade Internasional (IOC). Mereka ingin mempromosikan safeguarding in sport.

392 Atlet Mahasiswa Indonesia Berpartisipasi dalam AUG 2024 di Jawa Timur

“Awareness dan pelaksanaan mengenai safeguarding in sport memang menjadi isu olahraga internasional dan sudah diamanahkan dari IOC kepada seluruh NOC di dunia untuk segera menuntaskannya,” ujar Ismail Ning. 

Dalam kesempatan ini, tidak cuma atlet dan perwakilan federasi olahraga yang hadir. Sejumlah mahasiswa turut menjadi peserta seminar.

Judo Athlete Maryam March Maharani Qualifies for 2024 Paris Olympics

Dr. Sophia Hage, Sp.KO sebagai pakar di bidang sports medicine hadir sebagai pembicara. Lalu juga ada mantan atlet renang Indonesia yang pernah tampil di Olimpiade, Akbar Nasution.

“Kami dari NOC Indonesia berharap output dari seminar ini dapat melahirkan sebuah Safeguarding policy, agar tercipta kesadaran dan praktik olahraga yang aman di Indonesia,” ucap Ismail Ning. 

“Acara ini juga tidak akan terselenggara tanpa dukungan dari FHI 360, dan bekerja sama dengan Komisi Komite Olimpiade Indonesia dan National Olympic Academy Indonesia,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya