Sagil Siswa SD Asal Kerinci Setinggi 1,97 Meter Resmi Masuk Perbasi

Ketum Perbasi melakukan penandatanganan Sagil masuk perbasi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang - Sagil Muhammad Rizki, siswa SD asal Kabupaten Kerinci, Jambi yang memiliki tinggi 1,97 meter atau hampir 2 meter ini, resmi digandeng untuk masuk dalam Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi).

392 Atlet Mahasiswa Indonesia Berpartisipasi dalam AUG 2024 di Jawa Timur

Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Danny Kosasih mengatakan, dengan tinggi yang dimiliki Sagil, nantinya akan menjadi kekuatan timnas basket.

Sagil, siswa SD di Jambi yang memiliki tinggi 2 meter

Photo :
  • tvOne/Arizal Antoni (Jambi)
Kalahkan PP Perbasi, Bos Louvre Surabaya: Kami Rugi Besar dan Rusak Reputasi

"Anak-anak yang memiliki tinggi seperti ini harus dibina terutama dalam hal olahraga, dan dalam hal ini basket mengambil kesempatan itu memperkuat timnas basket. Karena dalam tim itu, basket tidak harus tinggi semua, namun harus punya pemain tinggi," katanya dalam konferensi pers Menyiapkan Timnas Indonesia Melalui Pembinaan Sejak Usia Dini Serta Persiapan Timnas U-18 Putra Untuk SEABA 2024 di Tangerang, Kamis, 27 Juni 2024.

Dalam hal ini, Sagil akan masuk dalam klub Aras Gadingmuda Basketball yang berada di Jakarta, untuk melakukan pembinaan selama beberapa tahun, sebelum nantinya masuk timnas basket Indonesia.

7 Olahraga yang Ampuh Usir Stres dan Pangkas Lemak yang Membandel

"Untuk timnas U-12 ini kan belum ada, jadi nanti akan dibina dulu oleh klub yang ada di Jakarta untuk dipersiapkan, dilatih skill (kemampuan)-nya. Namun saya tegaskan, meski Sagil di Jakarta, dia akan tetap jadi atlet yang ada di daerahnya, Kerinci. Di sini, Sagil hanya dilatih, dibina, Sagil tetap putra Kerinci," ujarnya.

Sagil yang nantinya akan dibawa ke Jakarta akan menjalani pendidikan sesuai dengan ketentuan, terutama memperlancar bahasa asing.

"Untuk pendidikan akan kita jamin, sekolah yang plus saya minta, terutama untuk memperlancar bahasa asing," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya