Liga Esport Nasional 2024 Segera Digelar, PB ESI Naikkan Total Hadiah Hingga Rp3,2 Miliar!

Esport
Sumber :
  • Sangga Buana

Jakarta – Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) secara resmi akan segera menggelar kembali Liga Esport Nasional 2024. Pada edisi kali ini, total hadiah yang akan disiapkan pada turnamen game Mobile Legends Bang Bang itu naik hingga Rp3,2 miliar!

Hati-Hati Penipuan Bagi-Bagi Giveaway 20 Motor Atas Nama Willie Salim

Adapun pendaftaran ajang game bergengsi itu telah dibuka per Kamis 27 Juni 2024. Wakil Bendahara Umum PB ESI, Ashadi Ang mengatakan turnamen Liga Esport Nasional 2024 menjadi strategi jangka panjang mereka demi meningkatkan ekosistem esports di Indonesia.

Esport

Photo :
  • Sangga Buana
Rumah Pensiun Jokowi di Colomadu Segera Dibangun, Alat Berat Disiapkan-Lahan Dipagari

Tujuannya tidak lepas agar duni para atlet esport Tanah Air bisa bersaing di level dunia. Begitupun harapan terhadap dampak positif di sektor ekonomi kreatif, pendidikan, dan budaya.

"Liga Esports Nasional 2024 merupakan bagian dari strategi jangka panjang PB ESI untuk terus meningkatkan kompetensi ekosistem esports Tanah Air agar mampu bersaing di tingkat dunia, serta memberikan dampak positif bagi pemberdayaan lintas sektor, seperti ekonomi kreatif, pendidikan dan budaya,” ujar Ashadi dalam konferensi pers, Kamis 27 Juni 2024.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar CyberGen Cafe, Ajang Pertemuan Komunitas dan Turnamen

Dia juga berharap pihaknya mampu menjangkau seluruh wilayah di Indonesia hingga pelosok daerah. Nantinya melalui Liga Esport Nasional 2024 diharapkan agar bisa melahirkan atlet-atlet hebat Tanah Air.

Esport

Photo :
  • Sangga Buana

“Kami berharap, selain akan menjadikan esports sebagai cabang olahraga elektronik yang makin menjangkau ke seluruh wilayah tanah air, bahkan hingga ke pelosok-pelosok daerah, Liga Esports Nasional 2024 juga akan melahirkan pemain-pemain yang siap mencetak prestasi bagi Indonesia di kancah Internasional,” lanjutnya.

Nominal hadiah yang disiapkan pada edisi kali ini terbilang jauh lebih besar. Pada Liga Esport Nasional sebelumya, PB ESI hanya memberikan Rp3 miliar saja bagi pemenang.

Artinya, saat ini PB ESI menaikkan total hadiah hingga kurang lebih Rp200 juta. COO Garudaku, Ricky Setiawan, juga menyampaikan total uang tersebut bisa menjadi daya tarik demi meningkatkan euforia esport di Indonesia. 

“Ini yang menarik juga, jadi total price pool untuk Liga Esports 2024 ini ada kenaikan yang tadinya Rp3 Miliar menjadi Rp3,2 miliar,” tambah Ricky.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya