2nd Southeast Asia OWS Championship, 2 Perenang Ini Optimis Berikan yang Terbaik untuk Indonesia

Audiensi pengurus Akuatik Indonesia dengan Pj.Gubernur Bali
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Bali – Akuatik Indonesia kembali menggelar Kejuaraan 2nd Southeast Asia Open Water Swimming Championship dan Festival OWS Indonesia yang berlangsung di Pantai Jimbaran Hotel Intercontinental, Bali, 28-30 Juni 2024.

6 Kolam Renang Khusus Wanita, Cocok Buat Muslimah

Dua atlet renang Indonesia Aflah Fadlan Prawira dan Izzy Dwi Faiva mengaku optimis dan akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Skuad Indonesia yang dipimpin Pelatih Eko Purwandari bakal bisa sukses.

Fadlan akan turun di nomor 10 kilometer putra, sedangkan Izzy di nomor 5 kilometer putri kategori usia 18-19 tahun.

CdM Anindya Bakrie Siapkan Program Ini Jelang Olimpiade Paris 2024

Kedua perenang itu telah mempersiapkan diri untuk berkompetisi dengan perenang lain baik dari Indonesia maupun dari negara luar seperti Malaysia, Thailand, dan Singapura.

Audiensi pengurus Akuatik Indonesia dengan Pj.Gubernur Bali

Photo :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)
Terpopuler: Ronaldo Ciptakan Rekor Mustahil Dipecahkan, PSSI Bicara Soal Kevin Diks dan Ole Romeny

"Sebagai atlet kami menyambut baik event internasional di Indonesia, karena kali terakhir itu adalah SEA Games 2011. Tentunya ingin berikan yang terbaik. Saya dan teman-teman sudah sangat mengenal karakteristik Pantai Jimbaran," jelas Fadlan saat konferensi pers Second Southeast Asia OWS Championship Indonesia, Selasa, 25 Juni 2024.

Ketua Panitia Pelaksana 2nd Southeast Asia OWS Championship Indonesia menjelaskan, beberapa negara telah mendaftar untuk mengikuti kompetisi Renang Perairan Terbuka Asia Tenggara antara lain, Thailand, Singapura, Malaysia dan Indonesia.

Indonesia sebagai tuan rumah akan menurunkan 44 atlet, Singapura 17 atlet, Thailand 17 atlet dan Malaysia 10 atlet. Total peserta yang telah mendaftar dalam ajang 2nd South Asia OWS sebanyak 90 peserta, 50 official dan peserta Festival OWS sebanyak 350 peserta.

Nomor yang akan dilombakan untuk 2nd Southeast OWS Indonesia yakni, 5 Km, 10 Km, dan estafet 4x1500 Meter. Untuk nomor Festival OWS yakni, 1 Km, 1,5 Km dan 3 Km.

"Siapa pun yang suka akan berenang kita fasilitaskan dengan nomor 5 Km, 10 Km dan 1500 Meter dan 3000 Meter," kata Liza Januar.

Jadwal pelaksanaan 2nd Southeast Asia OWS dimulai pada Jumat 27 Juni yang akan melombakan nomor 5 Kilometer putra dan putri. Selanjutnya hari kedua, Sabtu 29 Juni akan melombakan nomor 10 Kilometer putra dan putri. Serta hari ketiga melombakan estafet 4x1,5 Kilometer campuran putra dan putri.

Festival OWS 2024 akan dimulai pada Minggu 30 Juni 2024 pukul 10.00 WIB.

"Untuk Festival OWS ini kita longgarkan peraturannya, seperti peserta boleh menggunakan alat bantu baik itu berupa fins ataupun lainnya. Namun saja peserta yang menggunakan alat bantu jadi yang tercepat tidak berhak naik podium," ujar Liza Januar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya