CdM Meeting ke-2, Informasi Akurat Soal Kesiapan PON 2024 di Sumut

Pembukaan Chef de Mission Meeting (CDM) II PON XXI 2024, Aceh-Sumut.(dok Pemprov Sumut)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan  – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara mengajak seluruh kontingen Chef de Mission (CdM) menggali informasi kesiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 sebanyak-banyaknya. Sehingga seluruh kontingen mendapat informasi yang akurat tentang persiapan PON XXI tahun 2024 di Sumut. 

Gerak Cepat Pj Gubernur Sumut Bahas Kesiapan PON 2024 dengan Menpora

Hal itu, diungkapkan oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Sumut, Baharuddin Siagiaan usai pembukaan CdM di Hotel Santika Premiere Dyandra, Kota Medan, Senin malam, 24 Juni 2024. Ia memastikan persiapan PON 2024 Sumut, berjalan dengan baik. Bahkan di bulan Agustus, Sumut siap untuk menggelar tes event

"Persiapan berjalan baik, kontingen-kontingen akan melihat langsung persiapan kita dan saya harap ini dimaksimalkan sehingga rekan-rekan yang ada di daerah masing-masing dapat informasi akurat," ucap Baharuddin Siagian, 

Pj Gubernur Sumut: Kesiapan PON 2024 Sudah Berproses Hanya Perlu Percepatan

Baharuddin berharap, melalui CDM ke-2 ini seluruh provinsi di Indonesia semakin yakin dengan penyelenggaraan PON 2024 di Sumut. Selain itu, kontingen juga memiliki kesiapan yang baik sebelum PON 2024 dimulai. 

"Semoga rekan-rekan dari seluruh Indonesia semakin yakin dengan penyelenggaraan PON 2024 dan bisa mempersiapkan kontingennya dengan baik saat event berlangsung," kata Baharuddin Siagian. 

Dilantik Jadi Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni: Persiapan PON 2024 dan Program Prioritas

Ketua Umum KONI Letjen TNI Marciano Norman

Photo :
  • ANTARA/HO-KONI Pusat

Ketua KONI Pusat Marciano Norman mengatakan, agar seluruh delegasi pada CdM ke-2 ini menghimpun informasi sebanyak-banyaknya. Selain itu, juga memberikan masukan, saran dan kritik sehingga persiapan lebih baik lagi. 

"Selama tiga hari kita akan berada di sini, mengumpulkan segala informasi terkait PON termasuk hotel, tim kesehatan, makanan, logistik, peralatan dan lainnya, bila ada yang kurang pas di sinilah waktunya mengutarakannya," kata Marciano Norman, yang membuka CDM ke-2 Sumut ini. 

Usai melaksanakan CDM ke-2, delegasi masing-masing daerah akan melakukan agenda yang serupa di Aceh. "Sama di Aceh juga akan kita lakukan kegiatan serupa untuk melihat langsung kesiapannya," kata Marciano Norman. 

Hadir pada kesempatan ini jajaran KONI Pusat, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Ketua Harian PB PON Sumut Afifi Lubis, PB PON Aceh dan KONI Aceh. Hadir juga Kepala Dispora masing-masing provinsi, jajaran pengurus KONI serta OPD terkait lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya