6 Kolam Renang Khusus Wanita, Cocok Buat Muslimah

Ilustrasi kolam renang/berenang.
Sumber :
  • Pixabay/Pexels

Jakarta – Kolam renang umum yang tidak ramah untuk Muslimah sering menjadi kendala bagi perempuan, terutama yang berhijab. Banyak wanita merasa lebih nyaman berenang di kolam renang khusus perempuan tanpa dicampur dengan laki-laki. 

2nd Southeast Asia OWS Championship, 2 Perenang Ini Optimis Berikan yang Terbaik untuk Indonesia

Namun, tidak perlu khawatir karena sekarang tersedia beberapa kolam renang yang cocok untuk para Muslimah di Jabodetabek.

Berikut adalah rekomendasi kolam renang khusus wanita yang dilansir dari IntipSeleb. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Wanita Asal Texas Ditangkap usai Benamkan Anak Palestina di Kolam Renang

Rekomendasi Kolam Renang Khusus Wanita di Jabodetabek

Kolam renang/Ilustrasi.

Photo :
  • pixabay/janeb13
Penyebab Wanita di Ancol Teriak Histeris Terseret Taksi Online

1. House of Shafa

House of Shafa menjadi salah satu yang direkomendasikan karena kolam renang eksklusif yang ditujukan khusus untuk wanita dan anak-anak. Untuk menjaga privasi pengunjung, bahkan anak laki-laki dengan usia di atas 7 tahun tidak diperbolehkan. 

Selain berenang, pengunjung dapat mengikuti olahraga seperti yoga dan pilates. Tiket masuknya Rp50.000 per orang. Lokasinya berada di Jalan Tebet Timur Dalam Raya No. 46, Jakarta Selatan.

2. Kolam Renang Al Jannah

Kolam renang Al Jannah yang berada di Komplek Jl Gudang Peluru Raya No.4, Tebet, Jakarta Selatan juga bisa menjadi pilihan. Di sini tersedia kolam untuk anak-anak dan dewasa. Tiket masuk berkisar antara Rp 25.000 hingga Rp 30.000. Kolam ini memiliki waktu operasi khusus untuk perempuan (Akhwat), sementara laki-laki (Ikhwan) hanya bisa berenang pada hari Senin dengan syarat minimal empat orang.

3. Kolam Renang Rahmah

Rahmah Islamic Swimming Pool di Bekasi, Jawa Barat, menawarkan kolam renang bernuansa Islami. Kolam ini hanya menerima booking keluarga dan didisinfektasi secara rutin. Lokasinya berada di Jl. Pedurenan No.71, Jatiluhur, Jatiasih, Kota Bekasi.

4. Karimah Swimming Pool

Kolam renang khusus Muslimah ini berada di kawasan Kavling Pertamina, Jalan Raya Cinangka No. 23, Cinangka, Sawangan, Depok, Jawa Barat. Kolam renang ini buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 17.00 dengan tiket masuk Rp 25.000 per orang.

5. Kolam Renang ACM

Terletak di Jl Lingkar Selatan, Baru Asih, Muncul, Tangerang Selatan, kolam renang ini khusus untuk wanita dan Muslimah. Kolam ini beroperasi pada hari Selasa, Rabu, dan Jumat pukul 06.00-18.00 WIB, serta pada akhir pekan pukul 06.00-16.00 WIB. Tiket masuknya bervariasi dari Rp 15.000 untuk anak-anak hingga Rp 20.000-25.000 untuk dewasa.

6. Kolam Renang Oasis Bogor

Di wilayah Bogor, Kolam Renang Oasis menyediakan jadwal khusus perempuan, meskipun tidak khusus Muslimah. Berlokasi di Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor, tempat ini menawarkan kelas renang Muslimah dengan pelatih wanita dan area tertutup selama kelas berlangsung. Lokasinya di Jalan Al-Hawi Kav. Henkel, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya