Dukungan Penuh PB PGI untuk Internasional Amateur Golf Championship 2024

Internasional Amateur Golf Championship 2024
Sumber :
  • Internasional Amateur Golf Championship 2024

VIVA – Kompetisi golf bergengsi kembali akan digelar di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, mulai tanggal 16 hingga 18 Juli 2024.

Incar Dana Segar Rp 713 Miliar, Intra GolfLink Milik Anak Tommy Soeharto Siap IPO

Turnamen ini bertajuk Medco-PIIAGC 2024 yang akan diikuti oleh 78 pegolf amatir putra dan putri dari Kawasan Asia Pasifik dan Indonesia.

Ketua Umum PB PGI Japto S. Soelistio menegaskan kembali, pihaknya sangat mendukung turnamen bergengsi ini.

Pegolf Muda Indonesia Rayhan dan Elaine Sandingkan Predikat Best Gross Overall

“Nantinya, pemenang Divisi Pria dan Divisi Wanita turnamen ini secara otomatis dapat bermain di Indonesia Open 2024,” kata Japto.

Dukungan penuh PB PGI sangat jelas terlihat dengan keikutsertaan sembilan pengurus provinsi, yaitu DKI Jakarta, Banten,Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan.

Semai Bibit Pegolf Muda, Bank Mandiri dan Ciputra Kembali Gelar Kejuaraan Golf Junior

Kemudian Yogyakarta, Bali, dan Sumatera Barat, yang mengirimkan atletatlet golf terbaik ke turnamen ini. PB PGI juga mengirimkan beberapa atlet golf nasional dalam ajang bergengsi ini.

"Sampai dengan tanggal 15 Juni 2024, tercatat 86 atlet golf amatir yang mendaftar, terdiri dari 64 pegolf pria dan 22 pegolf wanita. Termasuk di antaranya adalah atlet-atlet golf amatir dari China Taipei, Malaysia, Korea Selatan, Sri Lanka, Filipina, Myanmar, India, Kanada, Australia, dan Jepang," kata Ketua Panitia Penyelenggara Herry Winarno.

"Direktur Pertandingan akan melakukan seleksi sehingga jumlah maksimum peserta menjadi 78 pegolf," ujarnya, menambahkan

Direktur Utama MedcoEnergi, Hilmi Panigoro, mengatakan, Walaupun memberlakukan persyaratan sangat ketat, jumlah
pendaftar tetap melebihi target, yang merupakan hal yang sangat menggembirakan. MedcoEnergi sebagai sponsor utama serta pemegang nama turnamen juga mengirimkan enam atlet golf binaan untuk turut bertanding. 

"Kami melihat bahwa Panitia telah bersungguh-sungguh menyiapkan turnamen ini. Kami yakin pelaksanaannya akan berjalan lancar dan sukses," kata Hilmi,

"Tujuan turnamen yang sekaligus sebagai ajang pembinaan akan berhasil kita capai.  Untuk para atlet golf Indonesia yang bertanding, sekali lagi saya berpesan agar terus menunjukkan tekad dan kemampuan untuk kembali mengukir prestasi di ajang tersebut," sambungnya.

Lebih lanjut, Panitia mengharapkan Medco Pondok Indah International Amateur Golf Championship 2024 juga dapat menjadi ajajang perhelatan yang menarik bagi masyarakat Indonesia, terutama para pecinta olahraga golf. Dalam upaya menarik penonton,

Panitia melakukan berbagai promosi melalui Transvision sebagai Media Partner. Undangan kepada sekolah-sekolah yang selama ini memilih golf sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikuler telah dikirim. 

Selain itu, Panitia bersama Transvision juga menyiapkan program khusus pengenalan olahraga golf kepada 150 siswa berusia 8-12 tahun melalui pemutaran film, demo di driving range, serta menonton pertandingan. 

Program yang akan dilaksanakan di Pondok Indah Golf pada hari turnamen ini, selain gratis, Panitia juga akan menyiapkan sarana transportasi dan makan siang untuk para siswa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya