Pertamina Sumbagut Pasok Puluhan Ribu Liter BBM untuk F1 Powerboat

Pertamina Sumbagut kirim pasokan BBM untuk F1 Powerboat
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Medan – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), mendistribusikan bahan bakar minyak (BBM) berkualitas, untuk memenuhi kebutuhan selama penyelenggaraan Pertamina F1 Powerboat 2024 (F1H2O) Danau Toba.

Setelah Dapat Kontrak Pabrikan Ducati, Kok Marc Marquez Sering Jatuh

30.000 liter Pertamax Turbo, 8000 liter Pertamax dan 9.400 liter avtur didistribusikan oleh Pertamina untuk memenuhi kebutuhan F1 Powerboat yang dilangsungkan di Dermaga Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, 2-3 Maret 2024.

"Nah, tentunya ini merupakan suatu kehormatan, merupakan suatu kebanggaan bagi Pertamina, dipercaya untuk memberikan support, yang spesial untuk pelaksanaan F1 Powerboat, yang tahun ini," ucap Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar.

Tikungan Maut di MotoGP Jerman Bikin Jari Tangan Marc Marquez Patah

Pertamax Turbo digunakan untuk bahan bakar pembalap yang mengikuti F1H2O. Sementara, Pertamax untuk kebutuhan bahan bakar di venue dan avtur digunakan Basarnas dalam patroli dan pemantauan di udara.

Pertamina Sumbagut kirim pasokan BBM untuk F1 Powerboat

Photo :
  • VIVA/B.S Putra
Incar Blok Baru, PT Pertamina Internasional EP Ekspansi ke Timur Tengah

Penggunaan Pertamax Turbo sebagai bahan bakar utama dikatakan oleh Freddy Anwar sudah melalui kajian dan disosialisasikan kepada para pembalap.

"Dalam hal ini, kita juga berkomunikasi dengan panitia inti. Panitianya kan, InJourney. Jadi, dari Indonesia juga sudah mengkomunikasikan kita punya Pertamax Turbo bahan bakar milik kita. Tidak kalah dari bahan bakar sebelumnya," tuturnya.

"Mudah-mudahan dengan kepercayaan dari para racer menggunakan Pertamax Turbo. Ini betul-betul nanti menjadikan produk kita semakin diminati oleh masyarakat Sumatera Utara dan juga Indonesia."

Freddy Anwar mengungkapkan event olahraga standar internasional ini, sebagai wujud mempromosikan dan mendukung perkembangan destinasi super prioritas Danau Toba serta mendorong pertumbuhan ekonomi dalam penyelenggaraan F1H2O ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya