Target Basuki Hadimuljo Usai Ditunjuk Sebagai CdM Asian Games 2023

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono ditunjuk sebagai CdM Asian Games
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA Bola – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono ditunjuk sebagai Chef de Mission (CdM) Asian Games Hangzhou. Ajang multievent itu diselenggarakan pada 23 September hingga 8 Oktober 2023

Indonesia, Japan Strengthen Ties with Four Collaborative Agendas

Penunjukkan ini dilakukan oleh Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, Selasa 14 Februari 2023.

Basuki mengatakan, fokus terdekatnya adalah membentuk tim untuk mempersiapkan seluruh atlet agar berlatih dengan nyaman dan mental yang baik sebelum bertanding di Asian Games.

Indonesia Ready to Host 5th Asia Pacific Water Summit in 2027

Menteri PUPR, Basuki Hadimoeljono resmi jadi CdM Asian Games

Photo :
  • VIVA / Robbi Yanto

Dia juga akan memberikan yang terbaik buat Indonesia, terlebih Merah-Putih pernah mencapai posisi terbaiknya di multiajang olahraga tersebut pada Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Banyak Pertandingan Hingga Konser, Pariwisata Olahraga dan Musik Diprediksi Meroket Dua Kali Lipat

Indonesia menempati peringkat keempat dengan rincian 31 medali emas, 24 medal perak, dan 43 medali perunggu.

"Yang terbaik akan kami lakukan karena tuan ruumah pasti punya misi juga, termasuk pemilihan cabor, pasti juga ada kepentingan tuan rumah. Jadi saya pikir apa yang diterapkan oleh KOI, cabor-cabor mana (yang dipertandingkan), karena kita juga tahu akan sangat selektif juga untuk memberangkatkan cabor," tutur Menteri berusia 68 tahun tersebut.

"Tidak semuanya. Jadi hanya selektif yang mungkin bisa berprestasi, sehingga tugas saya membuat environment yang baik," lanjutnya.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuldjono.

Photo :
  • Andri Mardiansyah/VIVA.

Lebih lanjut, Basuki berjanji akan meninjau cabang-cabang olahraga yang dipersiapkan untuk Asian Games, guna memastikan kesiapan masing-masing cabang olahraga.

"Kami akan membuat tim untuk meninjau Pelatnas yang ada. Saya dengan tim, karena saya tak akan sendiri nanti," sebut dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya