Momen Bahagia Medali Emas Pertama Indonesia di ASEAN Para Games

Parabadminton persembahkan medali emas ASEAN Para Games 2022
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Parabadminton beregu putra sumbang medali emas pertama untuk Indonesia di ajang pesta olahraga ASEAN Para Games XI 2022 di Solo, Minggu, 31 Juli 2022. Penyerahan medali untuk Indonesia diserahkan Ketua INASPOC, Gibran Rakabuming Raka.

Atlet dari 10 Negara Ikuti Turnamen Indonesia Para Badminton International di Solo

Cabang olahraga parabadminton digelar di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta. Ratusan pendukung tim Indonesia tampak memadati tribun penonton di venue tersebut.

Skuad Merah Putih memetik dua kemenangan secara berturut-turut, melawan Vietnam dan Thailand. Keduanya dibekuk dengan skor mutlak 3-0. 

Jokowi Hopes Completion of Paralympic Training Center by Year's End

Tunggal SL4 Fredy Setiawan turun pertama melawan Kitichokwattana Chawarat dari Thailand. Setelah melalui perjuangan sengit, Fredy sukses menang 21-19 21-12. 

Kemudian di pada partai kedua, pasangan Hafizh Briliansyah Prawiranegara (SU5) dan Hary Susanto (SL4) mengalahkan Chok-Uthaikul Watcharaphon (SU5) dan Teamarrom Siripong (SL4) 21-13 21-13. 

Atlet Thailand ASEAN Para Games Bunuh Diri Usai Tembak Istri dan Keluarga di Acara Pernikahannya

Tunggal SU5 Dheva Anrimusthi menyempurnakan kemenangan tim Merah Putih usai menundukkan Somsiri Pricha dua set langsung 21-4 21-8.

Parabadminton persembahkan medali emas ASEAN Para Games 2022

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Sebelumnya, pada fase pertama, tim Indonesia juga menyapu bersih kemenangan melawan Vietnam. 

Pada partai pertama, Fredy Setiawan (SL4) menundukkan Ta Truc (SL4) dengan skor 21-10 21-11. 

Hasil positif juga dipetik pasangan ganda putra Hafizh Briliansyah Prawiranegara (SU5) dan Ukun Rukaendi (SL3), yang mengalahkan pasangan Vietnam Bui Minh Hai dan Nguyen Van Thuong dengan skor 21-5 21-13. 

Terakhir, tunggal putra kedua Indonesia, Suryo Nugroho (SU5) juga tidak menemui kesulitan berarti. Dia menang 21-10 21-11 atas Van Anh Tuan (SU5).

Penyerahan medali emas dilakukan oleh Ketua INASPOC, Gibran Rakabuming Raka kepada atlet Indonesia. Selain mendapatkan medali emas, mereka mendapatkan souvenir wayang kulit Rajamala. 

Sebagai informasi, kompetisi parabadminton beregu putra ASEAN Paragames 2022 hanya diikuti oleh Indonesia, Vietnam, dan Thailand. Selanjutnya, parabadminton akan menggelar pertandingan tunggal yang akan dimulai pada Senin, 1 Juli 2022

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya