Arsene Wenger Diam-diam Kagumi Mohamed Salah

Manajer legendaris Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Penampilan apik playmaker andalan Liverpool, Mohamed Salah di pentas Piala Dunia Antar Klub FIFA 2019 telah mencuatkan pujian bagi bintang timnas Mesir tersebut. Tak tanggung-tanggung, pujian itu pun dilontarkan oleh eks manajer legendaris Arsenal, Arsene Wenger.

AC Milan Akui Liverpool Lebih Baik

Sukses mengantarkan Liverpool ke partai puncak usai melibas klub Meksiko, Monterrey 2-1, Kamis dini hari WIB 19 Desember 2019 di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, Salah langsung banjir sorotan.

Wenger bahkan tak ragu menyebut pemain 27 tahun itu sudah selevel dengan Lionel Messi dan sangat terbuka peluang untuk merebut gelar Ballon d’Or. Dengan berbekal gelar pemain terbaik dan terfavorit Premier League 2017/18 dan trofi Liga Champions yang diraihnya besama The Reds, Salah bukanlah pilihan yang “salah”.

Real Madrid Gempur Premier League, 3 Pemain Bintang Jadi Bidikan

Belum lagi peran sentralnya di lini tengah serta akurasi kelas dewa yang dimiliki Salah bikin Wenger merasa sudah tak perlu banyak berdebat untuk menyebut eks penggawa AS Roma dan Chelsea itu sosok fenomenal.

"Saya suka evolusinya. Karena dia punya sentuhan berkelas (melawan Monterrey) sebagai seorang playmaker. Ia adalah pemain yang lengkap. Itulah yang kami semua kagumi dan apa yang kami inginkan dari para pemain kami," ungkap Wenger kepada beIN Sports.

3 Pemain Liverpool Dalam Tekanan Jelang Lawan AC Millan di Liga Champions

“Dia menciptakan peluang di sekitar kotak penalty yang luar biasa, ada nuansa Messi di dalam dirinya. Dan saya suka bahwa seorang pria yang bisa mencetak begitu banyak gol juga menjadi orang yang memberi assist,” ujar Wenger.

Liverpool menghadapi juara Copa Libertadores, Flamengo di partai final Piala Dunia Antar Klub pada Minggu dini hari WIB 22 Desember 2019 di Doha, Qatar.

Striker Inter Miami, Lionel Messi

Lionel Messi Masuk, Inter Miami Malah Gagal Menang

Lionel Messi gagal membawa Inter Miami meraih kemenangan pada laga lanjutan Major League Soccer (MLS). Kehadirannya gagal memberikan dampak positif.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2024