Ajang Lari 5K Kembali Semarakkan Porseni Bakrie 2018

Ajang Lari 5k Porseni Bakrie 2018
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Dalam rangka HUT Grup Bakrie ke-76, Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Bakrie 2018 kembali menggelar ajang lari 5k di Kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 28 Juli 2018. Pada perhelatan ini, hadir sebanyak 600 peserta dari para kelompok usaha Bakrie.

Porseni Bakrie 2024: TV One Juara Cabor Bulutangkis Usai Tumbangkan Arutmin

Ketua Dewan Pendiri Komite Olahraga dan Seni Budaya Bakrie, Anindya Novyan Bakrie, mengatakan bahwa acara ini dibuat untuk menyongsong gelaran Asian Games 2018 yang tinggal 20 hari lagi. Selain itu, tujuan perhelatan ini digelar agar seluruh karyawan Grup Bakrie dapat menjalankan gaya hidup sehat.

"Acara ini dibuat bukan untuk bersaing dengan Asian Games, malah untuk menyongsong Asian Games yang tinggal 20 hari lagi. Porseni ini kan Pekan Olahraga dan Seni Bakrie, yang kebetulan digelar bertepatan dengan hari jadinya Grup Bakrie yang ke-76. Jadi kita laksanakan lagi pekan olahraga," kata Anindya, di Bakrie Tower, Sabtu, 28 Juli 2018.

Juara Umum Porseni Bakrie 2022, Arutmin Indonesia Raih 13 Piala dari 6 Cabor

Lebih lanjut, Anindya menambahkan tentang jumlah peserta yang ikut lomba lari di tahun ini meningkat dibanding dengan tahun sebelumnya. Akan tetapi, bukan hanya jumlah peserta yang meningkat, Anindya juga puas melihat keberadaan sponsor yang membuat ajang ini seperti kompetisi profesional.

Ketua Komite Olahraga dan Seni Budaya Bakrie, Anindya Novyan Bakri (tengah)

Porseni Bakrie 2022 Ditutup Ajang Lari 5K Diikuti Ribuan Peserta

"Untuk lari tahun ini bertambah dua kali lipat pesertanya walaupun masih ada sebagian yang tidur karena belum bangun di akhir pekan ini. Tapi jumlahnya sudah sampai 600 dan terima kasih juga kepada sponsor yang membuat acara ini terlihat semakin profesional," ucapnya.

Anindya pun menegaskan bahwa tujuan utama dari digelarnya acara ini adalah untuk menanamkan gaya hidup sehat di zaman sekarang. Menurutnya, penanaman gaya hidup sehat akan memunculkan produktivitas bekerja semakin bertambah.

"Tapi tujuan utamanya adalah supaya badan kita sehat dan menjalin kebersamaan sambil menyongsong Asian Games. Karena ke depannya, lifestyle yang sehat adalah lifestyle yang baik," tuturnya

"Inilah unsur-unsur yang sangat bagus dan itulah tujuan porseni digelar. Jadi harapan saya acara ini bisa menambah motivasi bekerja dengan gaya hidup sehat," Anindya menambahkan. (ase)

Ketua Komite Olahraga dan Seni Budaya Bakrie, Anindya Novyan Bakri (kiri)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya