Jika Sukses Lanjutkan Tren, Lorenzo Sejajar Stoner

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo usai memenangi MotoGP
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
- Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, merebut kemenangan ke-37 di MotoGP, setelah finis terdepan pada balapan di Catalunya, 14 Juni 2015. Kini, Lorenzo pun terpaut satu kemenangan saja dengan torehan eks pembalap Honda, Casey Stoner.

Marquez Akui Rossi Lebih Cepat dari Lorenzo

Seperti dinukil dari
Ducati: Lorenzo Sadar akan Potensi Motor Kami
Crash, Lorenzo, yang memulai karier di MotoGP pada 2008, kini telah mengoleksi 37 kemenangan. Pembalap yang telah 2 kali menjadi juara dunia (2010, 2012) tersebut menyamai pencapaian legenda balap asal Inggris, Mike Hailwood.


Dan, satu kemenangan lagi membuat dia sejajar dengan Stoner, yang mengoleksi 38 kemenangan dalam kariernya di MotoGP. Diketahui, Stoner telah pensiun dari ajang balap paling bergengsi di dunia tersebut, pada pengujung 2012.


(Baca: )


Adapun Lorenzo dalam posisi bagus untuk bisa menyamai Stoner. Pembalap asal Spanyol itu sedang menunjukkan performa terbaik, dan meraih empat kemenangan beruntun. Dia pun dijagokan untuk menang pada balapan MotoGP Belanda, 27 Juni 2015.


Bukan cuma menyamai torehan Stoner, kemenangan juga bakal membawa Lorenzo menggeser rekan sekaligus rivalnya, Valentino Rossi di puncak klasemen sementara. X-Fuera saat ini menduduki posisi 2, dengan 137 poin, terpaut satu angka dari The Doctor.


Daftar pembalap dengan jumlah kemenangan terbanyak di MotoGP/500cc:


84 -
Valentino Rossi (7 kali juara kelas primer)

68 -
Giacomo Agostini (8 kali)

54 -
Mick Doohan (5 kali)

38 -
Casey Stoner (2 kali)

37 -
Mike Hailwood (4 kali), Jorge Lorenzo (2 kali)

(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya