Yamaha Indonesia Resmi Umumkan Komposisi Pembalap Musim 2019

Tim Yamaha Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein

VIVA – Tim Yamaha Indonesia resmi meluncurkan komposisi pembalap menyambut musim ini. Ada beberapa nama tim yang disokong dari pabrikan Yamaha Racing Indonesia.

Yamaha Meluncurkan Motor Listrik yang Canggih

President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM), Minoru Morimoto, mengatakan, pencapaian timnya di musim 2018 sudah sangat baik. Mulai dari Kejuaraan Nasional Motoprix dan Indospeed Race Series hingga ajang internasional, Asian Road Racing Championship dan World Supersport 300.

"Kami berharap dapat kembali meraih hasil yang baik di 2019, melalui tim serta pembalap terbaik kami, dan YIMM yang selalu memberi dukungan penuh kepada mereka,” kata Morimoto, dalam sambutannya di Yamaha Flagship Shop, Jakarta, Jumat, 1 Maret 2019.

Yamaha MX King dengan Ubahan Baru Harganya Rp24 Jutaan

Motor Yamaha Indonesia.

Untuk kejurnas Motoprix 2019, total terdapat 14 tim yang akan bertarung. Region 1 Sumatera, 4 tim, Region 2 Jawa, 5 tim, Region 4 Kalimantan, 2, dan Region 5 Sumatera, 3 tim. Para pembalap Yamaha Indonesia yang turun di ajang tersebut bakal menunggangi motor MX-King dan Jupiter Z1.

Tampilan Baru Yamaha Gear 125 Harganya Rp17 Jutaan

Sementara itu, di kejuaraan nasional balap motor sport, Indospeed Race Series (IRS), Yamaha Indonesia menurunkan 5 tim yang akan berlaga di kelas Sport 150 dan Sport 250 dengan menggunakan YZF-R15 dan YZF-R25 produksi dalam negeri.

Di level kejuaraan internasional, Yamaha Indonesia kembali menunjukan komitmennya untuk membawa para pembalap lokal ke kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC).

Musim ini, tim Yamaha Indonesia akan menurunkan empat pembalap andalanya yaitu M. Faerozi, Anggi Setiawan, Wahyu Nugroho dan Aldi Satya Mahendra.

Faerozi dan Anggi yang merupakan jebolan VR46 Master Camp akan turun di kelas Asia Production 250. Sedangkan, Wahyu dan Aldi, bakal mengikuti perlombaan di kelas Under Bone 150 (UB150) dengan menggunakan motor MX-King 150.

Di level kejuaraan dunia, nama Galang Hendra Pratama kembali diberikan kesempatan oleh Yamaha Indonesia untuk unjuk gigi di kejuaraan World Supersport 300 (WSSP300) dengan menggunakan motor YZF-R3 buatan Indonesia. (baw)


Formasi Tim Yamaha Indonesia di Musim 2019 :

MOTOPRIX

Region I (Sumatera) Region IV (Kalimantan)

1. Yamaha Suhandi Padang 88 RT 1. Yamaha Aditama RT

2. Yamaha BTKS RT 2. Yamaha Rivaco RT

3. Yamaha Canasta RT

4. Yamaha Alfa Scorpii RT

Region II (Jawa) Region V (Sulawesi)

1. Yamaha Bahtera RT 1. Yamaha Akai Jaya Motor RT

2. Yamaha Oryza RT 2. Yamaha Adhi Motor RT

3. Yamaha BKS RT 3. Yamaha PRS RT

4. Yamaha Bintang Centula RT

5. Yamaha Semoga Abadi Zyrof 47

INDOSPEED RACE SERIES

1. Yamaha Rey Racing Speed RT

2. Yamaha Bahtera RT

3. Yamaha Oryza RT

4. Yamaha HDS RT

5. Yamaha Akai Jaya Motor RT

ASIA ROAD RACING CHAMPIONSHIP

1. Yamaha Racing Indonesia

a. M. Faerozi Toreqottullah (AP250)

b. Anggi Setiawan (AP250)

c. Wahyu Nugroho (UB150)

d. Aldi Satya Mahendra (UB150)

WORLD SUPERSPORT 300

1. Yamaha Moto X Racing

a. Galang Hendra Pratama (WSSP300)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya