Sambut Kepulangan Atlet Olimpiade Paris, Erick Thohir Optimis Jemput Kemenangan di LA

Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah saat menunjukkan medali emas Olimpiade Paris 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Menteri BUMN, Erick Thohir yang juga sebagai Anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC), menyambut kedatangan pada tim Indonesia baik oficial, pelatih dan para atlet usai berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Para rombongan tiba dengan pengawalan di Gedung VVIP, Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada 13 Agustus 2024 malam.

Dalam sambutannya, Erick Thohir mengatakan, bila ia optimis bila tim Indonesia bisa menjembut prestasi pada Olimpiade 2028 di Los Angeles (LA), Amerika.

"Dengan prestasi ini bukannya tidak mungkin kita bisa meraih kemenangan juga di Olimpiade Los Angeles 2028. Makanya, saya minta tim cabang olahraga Indonesia untuk segera mempersiapkannya," katanya.

Ia juga menyampaikan adanya cerita menarik usai kemenangan para atlet peraih medali di ajang internasional tersebut.

"Di sini, kita punya cerita menarik, di mana selama ini kita gantunga harapan di satu cabang olahraga saja. Tapi, ternyata kita dapat emas dari cabang olahraga yang berbeda. Hal ini menunjukkan harus ada kesiapan lebih lagi dari tim cabang olahraga dan ke depannya seluruh stakeholder olahraga bersatu untuk persiapan yang Los Angeles ini, karena potensinya sudah ada, kita bisa dapat emas di Olimpiade Paris," ujarnya.

Diketahui, Indonesia berhasil membawa kemenangan pada Olimpiade Paris 2024 dengan hasil 2 medali emas dan 1 medali perunggu. Di mana, medali emas di raih oleh Rizki Juniansyah, atlet angkat besi dan Veddriq Leonardo, atlet panjat tebing. Kemudian, oerunggu berhasil diamankan atlet bulutangkis Gregoria Mariska Tunjung.

Penampakan Isi Nasi Kotak Atlet PON Aceh-Sumut, Warganet: Perih!