Organisasi Olahraga SOIna Kabupaten Bogor Dipastikan Dapat Perlakuan Setara

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Jamin kesetaraan SOina
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto secara tegas mengatakan sangat mendukung kehadiran Special Olympics Indonesia ( SOina ) Kabupaten Bogor  sebagai organisasi olahraga penyandang disabilitas intelektual.

Maryam March Maharani Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Bahkan, politisi Partai Gerindra Kabupaten Bogor ini akan memperlakukan hak yang sama kepada SOina Kabupaten Bogor dalam perhatian anggaran dan fasilitas  sama seperti KONI, KORMI dan NPCI yang sudah mendapatkan anggaran rutin dari Pemkab Bogor.

" Selamat datang SOIna Kabupaten Bogor. Semoga ini akan menjadi ruang baru untuk berprestasi para atlet disabilitas intelektual di Kabupaten Bogor yang punya talenta olahraga," ujar Rudy Susmanto, Minggu, 24 Juni 2024.

Jadi Tren Baru, Dara Arafah Ajak Geng Kajiannya untuk Coba Olahraga Ini

Ia minta semua pihak   memberikan support full  kegiatan yang akan dilakukan  SOIna ataupun dengan organisasi olahraga lainnya di Kabupaten Bogor.

Menurutnya, SOIna ini sudah ada dalam Undang Undang Republik Indonesia tentang keolahragaan No : 11 Tahun 2022, jadi tidak ada alasan kalau  Pemkab Bogor tidak mendukung penuh SOIna Kabupaten Bogor yang dinahkodai oleh Ahmad Azwari salah satu mantan perenang paralympics nasional dan kerap menyabet berbagai medali emas mulai dari Peparda, Peprnas dan Asean Para Games.

Lalu Muhammad Zohri Resmi Lolos ke Olimpiade Paris 2024 Lewat Jalur Khusus Ini

" Pemkab Bogor harus berterimakasih dengan adanya elemen masyarakat yang punya kepedulian tinggi  dengan membentuk Special Olympics Indonesia  ( SOIna) yang akan banyak melakukan kegiatan olahraga siswa SLB di Kabupaten Bogor," ucap pengurus olahraga Polo nasional ini.

Rudy menegaskan, saat ini jarang sekali kegiatan olahraga antar SLB se Kabupaten Bogor yang menjadi program Dispora Kabupaten Bogor.

Mudah mudahan, tambah Rudy, dengan adanya SOIna Kabupaten Bogor diharapkan kegiatan olahraga antar SLB se Bumi Tegar Beriman akan lebih sering digelar di Kabupaten Bogor.

Rudy Susmanto mendukung penuh rencana SOina Kabupaten Bogor menggelar kegiatan  atau kejuaraan olahraga SOIna pada tanggal 5 Juli 2024 di Area Pakansari.

" Saya berharap Dispora atau SKPD lainnya bisa mengakomodir SOIna Kabupaten Bogor sebagai organisasi olahraga yang memang sudah berdiri sendiri berdasarkan Undang Undang Republik Indonesia Tentang Keolahragaan No 11 Tahun 2022," jelasnya.

Intinya, kata Rudy,  Pemkab Bogor dan DPRD Kabupaten Bogor akan memberikan perlakuan yang sama kepada semua organisasi atau lembaga keolahragaan yang sudah ada dalam Undang Undang.
 
Sementara itu, Pj  Bupati Bogor berharap Kehadiran SOIna  bisa mewarnai pengembangan Olahraga di Kabupaten Bogor
 
CIBINONG-Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu berharap kehadiran pengurus dapat mewarnai pengembangan olahraga di Kabupaten Bogor. Demikian disampaikannya pada pelantikan ketua dan pengurus Special Olympics Indonesia (SOIna) Kabupaten Bogor masa bakti tahun 2024-2028, Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor, Cibinong, Ahad (23/6).

Asmawa Tosepu mengatakan, hari ini pengurus Special Olympics Indonesia (SOIna) Kabupaten Bogor secara resmi dilantik oleh pengurus tingkat Jawa Barat, bagi Pemkab Bogor ini menambah semangat baru dalam rangka pembinaan olahraga di Kabupaten Bogor.

“Saya berharap SOIna di Kabupaten Bogor dapat memberi warna dalam rangka pengembangan olahraga. Dan semoga ini menjadi titik awal untuk membangkitkan semangat olahraga di Kabupaten Bogor,” kata Asmawa.

Asmawa melanjutkan, SOIna merupakan lembaga yang dibentuk dari tingkat nasional sampai ke kabupaten/kota untuk melakukan pembinaan olahraga yang sifatnya spesial bagi penyandang disabilitas intelektual

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya