Bea Cukai dan TNI AL Nunukan Tindak 50 Ballpress Ilegal di Perbatasan Indonesia-Malaysia

Bea Cukai dan TNI AL Nunukan
Sumber :
  • Istimewa

Nunukan – Bea Cukai bersama TNI Angkatan Laut (AL), gelar konferensi pers hasil penindakan terhadap upaya penyelundupan 50 ballpress berisi pakaian dan sepatu bekas layak pakai melalui wilayah Kabupaten Nunukan.

Malaysia Iri PSSI Gercep Rekrut Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

“Sinergi penindakan ini dilakukan pada 25 Mei 2024 di perairan Nunukan, dan konferensi ini kami gelar pada 26 Mei 2024 di Pangkalan TNI AL (Lanal) Nunukan,” ujar Kepala Kantor Bea Cukai Nunukan, Danang Seno Bintoro.

Bea Cukai Kalbagsel Hadiri Pemusnahan Narkoba Hasil Ungkap Ditresnarkoba Polda Kalsel

Terkait rincian barang, Ia menegaskan bahwa dari 50 ballpress yang ditindak 42 (empat puluh dua) karung berisi pakaian bekas layak pakai dan 8 (delapan) lainnya berisi sepatu bekas layak pakai.

Saat ini seluruhnya telah diamankan, dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Komitmen Berikan Kemudahan Pelayanan, Bea Cukai Banten Terima Penghargaan

“Penggagalan penyelundupan ballpress ini merupakan bentuk keseriusan Bea Cukai, TNI dan seluruh instansi di Nunukan dalam rangka pemberantasan barang-barang ilegal, baik melalui wilayah darat atau perairan perbatasan RI-Malaysia,” tutupnya.

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto bertemu dengan Raja Malaysia, Yang Maha Mulia Seri Paduka Baginda Yang Di-Pertuan Agong, Sultan Ibrahim

Menhan Prabowo Temui Raja Malaysia, Ini yang Dibahas

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto bertemu dengan Raja Malaysia, Yang Maha Mulia Seri Paduka Baginda Yang Di-Pertuan Agong, Sultan Ibrahim

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024