PNM Cabang Sukabumi Rayakan Ulang Tahun Ke-25 dengan Menanam 100 Pohon

PNM
Sumber :
  • Dok. PNM Sukabumi

VIVA – Kegiatan menanam pohon merupakan aktivitas positif yang dapat membantu menjaga keberlanjutan lingkungan hidup, memperbaiki kualitas udara, dan mengurangi jejak karbon. Terlebih, apabila pohon yang ditanam merupakan jenis pohon endemik yang dapat membantu menjaga keanekaragaman hayati dan mencegah kepunahan spesies-spesies yang penting bagi ekosistem lokal.

Dampak Buruk Perubahan Iklim bagi Lingkungan dan Manusia Makin Meningkat, Menurut WMO

Menanam pohon bisa menjadi referensi aktivitas yang bermanfaat dan berkesan yang dapat dilakukan ketika ulang tahun, seperti yang belum lama ini dilakukan oleh PT Permodalan Nasional Madani (PNM) cabang Sukabumi.

PNM

Photo :
  • Dok. PNM Sukabumi
Menag Ungkap Pesan Penting Paus Fransiskus untuk Indonesia Selain Masalah Keragaman

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-25, PNM cabang Sukabumi melakukan program tanggung jawab sosial dan lingkungan dengan menanam 100 pohon endemik di Pos Baru Gunung Gede, Jalur Gunung Putri, Desa Sukatani, Cianjur, Jawa Barat.

Penanaman pohon dipimpin secara langsung oleh Pemimpin PNM cabang Sukabumi, Muhamad Resya Apriansyah. Kegiatan ini melibatkan 30 peserta dan tim dari base camp MBF, dengan harapan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan.

Dradjad Wibowo: Hilirisasi dan Menjaga Kelestarian Alam Penting untuk Pertumbuhan Ekonomi 

Dalam rangka memeriahkan HUT PNM yang ke 25, team summit attack PNM akan melakukan pendakian ke 25 titik Gunung di Indonesia. Para pendaki melakukan penanaman bibit pohon dalam perjalanannya, dengan tujuan untuk membantu melestarikan lingkungan” ujar Resya.

PNM

Photo :
  • Dok. PNM Sukabumi

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat semangat kolaborasi dalam upaya memperbaiki lingkungan dan memberikan manfaat positif yang luas bagi lingkungan dan masyarakat sosial.

Menurut keterangan tertulis dari Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani, Arief Mulyadi dikatakan bahwa merawat alam bukan satu-satunya bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan, tetapi juga menciptakan masa depan yang berkelanjutan untuk generasi selanjutnya.

Ketika kita menjalankan program tanggung jawab sosial dan lingkungan, kita bukan hanya merawat alam, tapi juga membangun masa depan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya