Pemkab Purwakarta Gelar Opadi Jelang Lebaran

Pemkab Purwakarta menggelar Operasi Pasar Bersubsidi (Opadi)
Sumber :
  • Pemkab Purwakarta

VIVA – Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Purwakarta Jawa Barat menggelar Operasi Pasar Bersubsidi (Opadi) di Bale Indung Rahayu Kelurahan Nagri Tengah Kecamatan Purwakarta sebanyak 3.225 paket.

Konsumen Indonesia Mulai Beralih ke Smartphone Harga Rp7 jutaan

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DKUPP Kabupaten Purwakarta, Dani Abdurahman menjelaskan, Opadi ini menargetkan masyarakat mendapatkan harga komoditas terjangkau mulai dari beras premium, gula premium dan minyak goreng premium.

"Dalam harga normal paket tersebut dibandrol dengan harga Rp146.700. Namun setelah disubsidi, masyarakat dapat membelinya dengan harga Rp101.000 atau mendapat subsidi Rp45.700," ujar Dani, Jumat 5 April 2024.

Cek Harga Bapok di Pasar Soponyono Surabaya, Jokowi Pamit ke Warga

Dani berharap Opadi menjelang beberapa hari menuju Idul Fitri berada dalam kondisi terpenuhinya stok bahan pokok. Sebelumnya kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kecamatan Cibatu dan Campaka. Opadi merupakan program dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat yang bekerjasama dengan Pemkab Purwakarta.

"Kita berharap melalui kegiatan ini setidaknya dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat khususnya jelang Idul Fitri," kata Dani.

Harga Emas Hari Ini 3 September 2024: Emas Antam Kinclong, Global Melorot

Camat Purwakarta, Aan menambahkan, program menjelang lebaran ini sangat memudahkan masyarakat menjangkau komoditas dengan harga murah.

"Ini sangat membantu masyarakat karena harganya lebih murah dari harga pasaran," kata Aan. 

KAI Logistik tawarkan diskon pengiriman sepeda motor dan paket

KAI Logistik Tebar Diskon Pengiriman Sepeda Motor dan Paket

KAI Logistik, anak usaha PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui KALOG Express menawarkan diskon 15 persen untuk pengiriman paket dan sepeda motor.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024